Kisruh Dengan Setiawan Djodi, Kasus Iwan Fals Belum Ada Solusi

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 14 November 2015 10:22
Kisruh Dengan Setiawan Djodi, Kasus Iwan Fals Belum Ada Solusi
Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Perkara hukum yang terjadi antara Iwan Fals dan Setiawan Djodi rupanya belum juga berakhir. Kisruh ini terjadi sejak tahun 2011 silam setelah menggelar konser akbar Kantata Barock di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurut Rosiana, istri Iwan Fals, kasus ini sebenarnya lebih mengarah ke perselisihan antara dua PT. Dirinya pun hingga kini masih terus berusaha untuk mencari titik temu dari masalah ini.

"Ini masih proses. Cuma itu kan sebatas perselisihan antara PT Airo dan PT Tiga Rambu, jadi lebih ke PT. Saat ini masih proses, jadi saya nggak tau hakim akan memenangkan yang mana," kata Rosiana, istri Iwan Fals saat ditemui di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/11/15).

Istri Iwan Fals beberkan kasus suaminya dengan Setiawan Djodi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIstri Iwan Fals beberkan kasus suaminya dengan Setiawan Djodi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Seperti diketahui sebelumnya, kisruh di antara dua musisi hebat ini berawal dari PT Airo Swadaya Stupa, selaku promotor yang dimiliki oleh Setiawan Djodi. PT Airo Swadaya Stupa diduga melakukan pelanggaran kerjasama dengan PT Tiga Rambu.

Dalam perjanjian tersebut, video rekaman konser Kantata Barock hanya digunakan untuk video dokumentasi saja. Tetapi kisruh itu muncul ketika video konser tersebut diputar secara komersil di televisi. Meski kubu Iwan Fals merasa benar, tetapi Rosiana mengaku belum tahu kisruh tersebut akan berakhir seperti apa.

"Artinya saya sebagai orang yang terlibat di dalamnya, merasa berada di orang yang benar dong, makanya saya masukin perkara ini. Tapi saya belum tahu kasus dengan Airo ini berakhir gimana, karena hakim belum memutuskan. Kita tunggu aja nanti. Kalau memang nanti yang benar Airo dan yang salah saya, mungkin saya akan naik banding. Saya nggak tahu hukum tapi saya akan ikutin terus jalannya," pungkas Rosiana.

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -