Kisah Sedih di Balik Lantunan Tembang 'Aku Rapopo' Jupe

Riswinanti Permatasari  |  Rabu, 12 November 2014 08:08
Kisah Sedih di Balik Lantunan Tembang 'Aku Rapopo' Jupe
Julia Perez © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sejak pertama kali dirilis, tembang Julia Perez yang berjudul Aku Rapopo memang sangat fenomenal dan banyak mengundang perhatian. Bahkan istilah 'Aku Rapopo' menjadi sangat populer dan digunakan oleh banyak orang.

Namun di balik iramanya yang easy listening dan liriknya yang unik, ada banyak cerita yang tersembunyi. Lagu ini seolah menjadi saksi perjuangan Jupe menghadapi masa-masa yang sangat kelam dalam hidupnya.

Di dalam lirik lagu Aku Rapopo ini, gue menyelipkan pesan sakral untuk kaum wanita agar tetap kuat, tegar, dan selalu penuh semangat menjalani hidup ini. Jangan mau mati karena cinta.
Julia Perez
 

Saat mendengarkan lagu ini, orang akan langsung berpikir bahwa lagu ini berkaitan dengan hubungan cintanya dengan Gaston. Pelantun Belah Duren ini pun tidak menyangkal, dan mengakui bahwa bintang lapangan hijau itu memang memberikan inspirasi padanya untuk menciptakan lagu ini.

Julia Perez @ KapanLagi.com/Bambang E RosJulia Perez @ KapanLagi.com/Bambang E Ros

Namun selain sebagai media curhat, lagu ini ternyata juga membawa pesan lain yang tak kalah penting. Lewat lantunan lagunya, Jupe berharap bisa memberikan kekuatan pada para wanita untuk tetap tegar dalam masalah apapun.

"Di dalam lirik lagu Aku Rapopo ini, gue menyelipkan pesan sakral untuk kaum wanita agar tetap kuat, tegar, dan selalu penuh semangat menjalani hidup ini. Jangan mau mati karena cinta," demikian kutipan kata-kata dalam buku Jupe yang berjudul JUPE: MY UNCUT STORY.

Walau lagu ini mengungkapkan rasa sakitnya akibat kegagalan hubungan dengan Gaston, namun dia merasa bangga karena lagu ini malah memberikan semangat pada para supporter Pelita Bandung Raya. Saat Gaston berhasil memasukkan gol ke gawang lawan, sontak mereka meneriakkan kata 'Aku Rapopo' yang membuat semangat Jupe kembali membuncah.

Jangan Lewatkan!!!

Jupe: Gue Menentang Nikah Siri dan No Way Poligami!

Jupe: Dua Jam Terakhir Papa di Dunia Udah Ngebayar Semua Utangnya

Jupe Ditawar 2 M Untuk Tidur Bareng

Main Film Horor Esek-Esek, Julia Perez Ditawari 600 Juta

Inilah Sosok Yang Bikin Julia Perez Sukses dan Terkenal

(kpl/ris)

Julia Perez rayakan Hari Halloween dengan mengikuti pesta kostum super seksi.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -