Kisah Danile Moses Kiantoro, Anak Berbakat Berusia 8 Tahun yang Bercita-Cita Jadi Youtuber

Minggu, 14 Juni 2020 13:35


Danile Moses / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Pandemi covid-19 memang membawa berbagai dampak negatif. Namun sisi positifnya, beberapa orang malah berhasil menunjukkan sisi kreativitasnya, seperti yang ditunjukkan oleh youtuber cilik bernama Danile Moses.

Berkaca pada situasi saat ini, Danile merilis single Lagi Gila yang terinspirasi dari pandemi covid-19. Dan ternyata karyanya tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari publik. Danile sendiri menggunakan Facebook dan Youtube sebagai media membagikan karya dan menyapa penggemarnya.

1. Tertarik Dengan Dunia Hiburan Sejak Usia 6 Tahun

Danile sudah menunjukkan ketertarikan di dunia hiburan sejak dini. Di usia 6 tahun, Ia mulai tertarik mempelajari Youtube dan sering memperagakan diri menjadi seorang Youtuber dengan mengikuti gaya-gaya Youtuber senior yang dilihatnya.

Bahkan detail kecil seperti sapaan 'hai guys' ala Youtuber juga kerap diucapkannya saat membuat video. Sontak tingkahnya itu membuat publik begitu gemas.

2. Paksa Ayah untuk Rekam Video

Saat ini Danile baru berusia 8 tahun. Ketertarikannya terhadap dunia hiburan pun terlihat semakin besar. Lewat karya-karyanya, Ia ingin bisa membagikan perasaan dan kisahnya agar bisa dinikmati semua orang.

Danile bahkan bisa sampai merengek kepada sang ayah dan memintanya untuk merekam kegiatan sehari-hari seperti ketika makan, bermain, bernyanyi. Lalu setelahnya, Ia akan memperlihatkan video tersebut kepada setiap om dan tantenya yang datang ke rumah.

3. Sebuah Lagu Unik untuk Danile dari sang ayah

Melihat keseriusan dan potensi yang dimiliki Danile, sang ayah, Kiantoro tentu sangat mendukung. Sampai suatu saat, sang ayah terpikirkan sebuah lirik yang terinspirasi dari keadaan pandemi saat ini dan menjadikannya lagu bertajuk Lagi Gila.

Lagu ini memang bisa dibilang unik karena hanya terdiri dari 2 kata, yaitu 'Lagi Gila' yang dinyanyikan secara berulang-ulang. Meskipun begitu, komposisi lagunya sukses dikemas dengan rapi dan dibawakan secara apik oleh Danile.

Menurut Danile, Lagi Gila adalah ungkapan hatinya terkait pandemi yang saat ini sedang dirasakan oleh seluruh dunia.
(kpl/gtr)