Ki Ageng Ganjur Bawa Misi Kebudayaan ke Timur Tengah

Erlin  |  Minggu, 18 Oktober 2009 14:12
Ki Ageng Ganjur Bawa Misi Kebudayaan ke Timur Tengah
Mel Shandy dan Dr. Al–Zastrouw Ngatawi Foto: Budi

Kapanlagi.com - Kelompok musik religi Ki Ageng Ganjur dari Yogyakarta, pimpinan Dr. Al–Zastrouw Ngatawi mendapat kesempatan untuk melakukan show di Timur Tengah, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Dalam konser yang juga dimaksudkan sebagai misi kebudayaan ini juga didukung oleh bintang-bintang tanah air seperti Evie Tamala, Mell Shandy, dan Andi Rif.

Dr. Al-Zastrouw Ngatawi mengungkapkan kalau misi kebudayaan ini bertujuan memperkenalkan budaya Indonesia, selain juga berdakwah lewat musik. "Ada dua tujuan dalam misi kebudayaan Ki Ageng Ganjur ke Timur Tengah, Qatar, dan Uni Emirat Arab, yang pertama memperkenalkan seni budaya Indonesia terutama seni religi di kalangan masyarakat internasional," ungkap Al-Zastrow yang ditemui di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (17/10).

"Dan misi kedua, menghibur pekerja Indonesia yang berada di Timur Tengah. Ini juga sebagai satu rangkaian dakwah lewat musik, walau kadang ada orang Islam yang beraliran keras menganggap musik itu haram. Islam adalah agama yang bisa disebarkan secara lembut," terangnya.

Selain musisi lulusan pesantren, Ki Ageng Ganjur juga mendapat dukungan cuma-cuma dari beberapa bintang yang ikut dalam konser ini. "Semua musisi kita lulusan pesantren, dan mereka bisa memainkan segala jenis musik dari jazz, pop, sampai rock. dan saya sangat berterima kasih sama artis– artis yang mau bekerja sosial tanpa honor yang layak." tambah Dr. Al-Zastrouw Ngatawi.       (kpl/buj/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -