Ketimbang Grup Perkusi Indonesia, Stomp Lebih Kenal Tari Saman

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 03 Oktober 2014 17:50
Ketimbang Grup Perkusi Indonesia, Stomp Lebih Kenal Tari Saman
STOMP @foto: KapanLagi.com®/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Negeri ini memang kaya, selain punya alam yang begitu indah, Indonesia juga memiliki beraneka kebudayaan yang sudah mendunia. Salah satunya tari Saman yang telah mendunia.

Keindahan tarian asal Aceh itu rupanya juga sudah sampai ke telinga personel grup perkusi STOMP. Apalagi mereka juga memiliki kesamaan, dapat menciptakan alunan irama meski tanpa bantuan alat musik sekalipun.

"Kalau grup perkusi dari Indonesia kita belum pernah tahu. Tapi saya pernah mendengar tarian yang begini," ujar Angus H Little sambil menunjukkan gerakan tarian saman di Theater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (3/10).

Konser tanpa alat musik @foto: KapanLagi.com®/Budi SantosoKonser tanpa alat musik @foto: KapanLagi.com®/Budi Santoso

STOMP sendiri merupakan pertunjukan teatrikal Broadway unik tanpa syair. Mereka siap memberikan sajian humor, musikal dan teatrikal yang cerdas dengan menggunakan alat-alat yang biasa ditemui di sekitar kita.

Pertunjukan yang diprakarsai Ismaya ini digelar selama sepekan dari tanggal 1-6 Oktober 2014 di Theater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pukul 20.00 WIB. Dipastikan Anda akan berdecak kagum melihat pertunjukan itu.

Jelang penampilannya, para personel STOMP sudah terlihat antusias untuk tampil di Indonesia. Secara khusus, mereka mengaku kagum dengan Theater Taman Ismail Marzuki.

JANGAN LEWATKAN

STOMP Kagumi Venue Theater Milik Jakarta

Duta SO7 'Ajak' Meggy Z Bernyanyi di Malang

Sheila On 7 Bikin Malang Jadi Area Karaoke Raksasa

Mengejutkan, Iwan Fals Manggung Dadakan di Sebuah Konser

Fans Agnes Monica Dianggap Radikal, Ini Tanggapan Mereka

(kpl/tov/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -