Kerja Rasa Liburan, Sarah Widi Garap Video Lirik Single 'Hingga Akhir Nanti' di Dubai dan Turki

Minggu, 23 Oktober 2022 09:43


Sarah Widi bikin video lirik di Dubai dan Turki / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Mengawali karir sebagai traveller dan juga fashion model, sosok Sarah Widi kini menekuni dunia tarik suara. Wanita berparas cantik ini diketahui memiliki bakat nyanyi sejak kecil. Tak perlu ikut les vokal, Ia melakukan semuanya secara otodidak.

Kecintaan Sarah terhadap dunia musik mulai terlihat karena Ia kerap bersenandung sendiri hingga karakter suaranya secara perlahan terbentuk dan memiliki ciri khas. Sampai pada akhirnya, bakat wanita kelahiran Kota Bogor itu dinotice oleh seorang produser musik sekaligus musisi, Yesi Bintank.

"Jadi, waktu itu aku bertemu dengan Yesi Bintank kebetulan dia juga temen aku. Dia langsung mengajak aku bergabung di label Alkayco dan membuat single pertama. Aku kaget sekaligus senang, karena ini kesempatan yang nggak aku sangka-sangka. Aku lalu akhirnya bertemu untuk membahas rencana ke depannya akan seperti apa. Jadilah launching lagu aku gendre pop pada September bulan kemarin, judulnya Hingga Akhir Nanti," ujar wanita yang hobby shopping ini.

Sarah lantas merilis single bertajuk Hingga Akhir Nanti di bawah naungan label Alkayco Production.

1. Bikin Video Lirik di Dubai dan Turki

Tak main-main, Sarah menggarap video lirik dari Hingga Akhir Nanti di Dubai dan Turki dengan nuansa gurun pasir. Pemilihan 2 negara itu memang sejalan dengan hobi travelling dari Sarah yang kerap plesir ke berbagai negara.

"Kenapa aku pilih Dubai untuk membuat video lirik lagu aku? Karena Dubai ini kan lagi happening banget ya, semua yang ada di Dubai belum ada di negara mana pun. Seperti menara tertinggi di dunia Burj Khalifa, Pulau buatan (Palm Jumaerah) yang kisahnya hanya di buat selama 5 tahun. Disitulah asal muasal sejarahnya yang aku sukai. Bukan hanya itu saja, aku merasakan sensasi Safari Dessert Jeep," ujar wanita kelahiran 10 juni 1992 ini.

Dubai adalah salah satu tujuan pariwisata paling populer di dunia. Kota ini memiliki hotel bintang lima terbanyak kedua di dunia dan juga bangunan tertinggi di dunia seperti Burj Khalifa. Namun Sarah hanya menghabiskan waktu empat hari saja, selebihnya ia mendatangi negara Istanbul Turkey.

"Aku malah lebih banyak menghabiskan masa liburan sembari bekerja di Turkey. Di sana 7 hari, sedangkan di Dubai hanya 4 hari," sambung Sarah.

2. Kerja Sambil Liburan

Menikmati liburan sembari bekerja membuatnya bahagia. Di samping mendapatkan keuntungan berupa materi ia juga bisa menyalurkan hobby jalan-jalan di berbagai negara.

"Iya sambil menyelam minum air, liburan iya, buat kerjaannya juga dapet hehehe. Di Turkey aku ada kerjaan melakukan sesi photoshoot tempatnya di Cappadocia di spot balon udara," ungkap artis bertubuh mungil ini.

Hobinya keliling dunia rupanya ia tidak memikirkan oleh-oleh buat dirinya sendiri, justru Sarah lebih memikirkan teman-teman beserta keluarganya.

"Kalo liburan justru aku nggak mikirin diri sendiri. Yang aku beli adalah untuk orang lain dulu. Aku seneng beliin oleh-oleh untuk temen-temen beserta keluarga, karena dengan pergi liburan sudah cukup happy buat aku," sambungnya.

Uniknya, selama berlibur ke Dubai dan Turki, Sarah membawa bekal makanan Indonesia. Artinya Ia memiliki kecintaan terhadap produk masakan dari Indonesia.

"Kalau di Dubai masih ok ya makanannya, karena kan kebanyakan makanan Western dan halal juga makanan di sana.Tapi kalau Turkey aku kurang masuk makanannya, makanya aku bawa sambel terasi, sambel cumi pete dari Indonesia," ungkap pemilik instagram @sarah.widi.new itu.

(kpl/gtr)