Keren Nih! Musik Dangdut Mewabah di Amerika!

Rifky Rifanda Sakti  |  Senin, 27 Oktober 2014 18:50
Keren Nih! Musik Dangdut Mewabah di Amerika!
Dangdut In America Season 2 @Fecebook.com/DangdutInAmerica
Kapanlagi.com - Eksistensi musik dangdut rupanya tidak hanya berakhir di ranah Nusantara saja, kini mereka mulai melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, dangdut sudah mulai mewabah di Amerika, bahkan sudah ada ajang pencarian bakatnya juga lho.

Lewat ajang bernama DANGDUT IN AMERICA, event ini sukses memikat animo masyarakat Amerika. Bekerja sama dengan VOA Indonesia dan NSR Entertainment, terbukti sejak dibuka pada Maret hingga April 2014 kemarin, sudah menjaring sebanyak 70 peserta.

Finalis dari Dangdut In America 1 @dangdutinamerica.netFinalis dari Dangdut In America 1 @dangdutinamerica.net

Dimana, para pemenangnya nanti akan mendapatkan hadiah untuk berwisata ke Indonesia. Ini tentunya sebuah langkah promo yang bagus dalam memperkenalkan kebudayaan dan keindahan Indonesia ke pada masyarakat internasional.

Untuk jurinya sendiri, tidak main-main, berisi orang-orang yang benar-benar ngerti dangdut. Seperti Sania, penyanyi era 90an yang ngetop dengan hits Santai dan Anik, penyanyi dangdut yang sudah melegenda.

Sebelumnya, ajang ini sudah pernah diadakan pertama kali pada 2007 silam, yang akhirnya menghasilkan pemenang bernama Arreal Tilghman. Dirinya ini juga sudah memiliki lagu dangdutnya sendiri, berjudul Youre The Only One, silahkan simak di sini jika penasaran:

Untuk kalian yang penasaran dengan DIA Season 2, tenang, pada Oktober ini TVRI menyiarkan kembali event ini setiap Sabtu pukul 10 malam. Jadi, bagi kamu yang begitu suka musik dangdut, jangan sampai terlewatkan yaa untuk menontonnya. 

Baca juga lainnya:

Demi Jokowi, Penyanyi Cantik Ini Rela Naik Ojek Panas-Panasan

Benigno Uring-Uringan Jika Capek dan Lelah

3 Kucing Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di Daerah

Dibuatkan Lagu Rhoma, Syahrini Bakal Pindah ke Dangdut?

Dangdut Harus Lekat Dengan Goyang Seksi, Setuju?

(kpl/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -