Kepedulian Bimbim Slank Terhadap Kasus Tanjung Benoa

Muntiara Grace  |  Senin, 19 Oktober 2015 18:20
Kepedulian Bimbim Slank Terhadap Kasus Tanjung Benoa
Bimbim Slank © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak kenal lelah, band papan atas Slank baru saja menggelar konser pada hari Jumat malam (16/10/2015) kemarin. Mengusung tajuk Reog N roll, acara tersebut digelar dengan meriah di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta Selatan. Dalam konser Bimbim, Kaka, Ivan K, dan Ridho berhasil menghibur ribuan Slankers yang hadir sejak sore itu.

Ditemui usai menggelar acara, keempat personel ini tampak puas dan bangga. Begitu pula yang diungkap sang drummer Bimbim. Ia mengaku lelah, namun jerih payahnya terbayarkan dengan antusiasme penonton yang begitu besar. Ia pun lantas berbagi cerita tentang konser yang digelar beberapa waktu lalu di Bali.

Tampil sebagai salah satu pengisi acara dalam Soundrenaline 2015 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana beberapa saat lalu, ia berkesempatan sepanggung dengan Superman Is Dead (SID). Mereka kemudian berbagi cerita tentang rencana reklamasi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di sana.

"Kemarin kita dari Bali ketemu SID. Dia bicara soal Teluk Benoa, yang mau direklamasi," cerita pria yang sedang menunggu kelahiran anak ketiga ini.

Bimbim Slank peduli soal reklamasi Tanjung Benoa © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBimbim Slank peduli soal reklamasi Tanjung Benoa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Beberapa waktu lalu tersiar kabar tentang rencana pemerintah untuk mereklamasi Teluk Benoa. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya bencana alam serta memperbaiki struktur tata ruang Bali yang telah berkembang pesat seiring dengan pembangunan dan peningkatan jumlah penduduk Bali.

"Ternyata banyak masyarakat Bali secara tegas tidak setuju dengan reklamasi," ungkap pria berusia 48 tahun ini.

Sikap Bimbim ini senada dengan yang diutarakan Superman Is Dead beberapa waktu lalu. Band asal Bali ini dengan lugas menyebutkan bahwa reklamasi hanya akan merusak keindahan alam serta mengganggu ekosistem.

Tak hanya Slank dan SID, ada banyak band lain yang juga membahas tentang masalah ini. Beberapa di antaranya adalah  Shaggydog, Deadsquad, Seringai, dan masih banyak lagi.

Jangan Lewatkan

Curhatan Bimbim Slank Berbuah Sorak-Sorai Para Slankers!

Masih Proses Pemulihan, Abdee Slank Makin Jago Main Gitar!

Komentari Perkelahian Siswa SD, Bimbim Slank: Samperin Menterinya

Bimbim Slank: Kebakaran Hutan, Kesalahan Yang Selalu Berulang

Kaka Disomasi Haji Lulung, Bimbim Takut Ribut

(kpl/far/grc)


Lihat Arsip Musik

- - -