Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air, Thomas Djorgi Luncurkan Single Marlina dengan Nuansa Musik Pop Dangdut

Diterbitkan:

Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air, Thomas Djorgi Luncurkan Single Marlina dengan Nuansa Musik Pop Dangdut
Thomas Djorghi (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Thomas Djorghi rupanya sukses membuat Guruh Sukarno Putra terkesan atas single berjudul Marlina. Lagu yang populer di era 80-an yang diciptakan oleh Guruh Sukarno Putra ia kemas ulang dengan nuansa pop dangdut khasnya.

Meski begitu, bagi Thomas Djorghi bukanlah hal mudah untuk me-remake lagu Marlina yang jadi idolanya sejak dulu. Pedangdut berusia 53 tahun ini pun menceritakan bagaimana proses pengemasan ulang lagu tersebut yang dimulai dari meminta izin pada sang penulis lalu diaransemen, Thomas Djorghi pun langsung mengajak Guruh untuk ikut mendengarkan terlebih dahulu.

"Saya bilang, ayo dengar bareng-bareng. Mas Guruh duduk diam, setelah selesai, bilang enak, enak banget saya suka. Kalau pencipta lagunya suka dengan kemasan Marlina, saya bangga," ungkap Thomas Djorgi dalam jumpa pers di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, (8/2) Rabu sore.

1. Akan Ramaikan Dunia Hiburan Tanah Air

Tak hanya itu, Thomas Djorghi juga mengakui bahwa remake lagu Marlina itu menjadi pertanda bahwa dirinya akan kembali meramaikan dunia hiburan Tanah Air. Oleh karena itu, ia pun berharap nantinya mampu menghasilkan karya-karya lain yang dapat dinikmati penggemar musik dangdut sepanjang tahun 2023 ini.

"Harapan saya single baru Marlina ini bisa disukai oleh masyarakat, dan musik dangdut semakin berkembang serta bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya dan bisa melahirkan musisi dan penyanyi dangdut baru yang keren-keren," ujarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Gandeng Musisi Millenial

Selain itu, lagu Marlina ini juga sebelumnya pernah dinyanyikan oleh mendiang Chrisye dengan genre pop. Bekerjasama dengan Musica Studios, Thomas Djorghi menggandeng musisi millenial Febrian Nindyop dan Ezra Mandira dari grup band HIVI! untuk menjadi produser musiknya.

“Seperti yang menjadi misi saya di awal kembali aktif di dunia musik, berusaha membuat musik dangdut bisa diterima oleh anak millenial di kalangan urban, maka untuk single Marlina ini saya masih melibatkan musisi diluar genre dangdut untuk menggarap musiknya agar bisa mendapatkan nuansa yang lebih fresh," paparnya.

"Saya sangat berterimakasih karena Febri dan Ezra bersedia mensupport saya dalam menggarap musik Marlina," tukasnya.

Saat ini, Video klip lagu Marlina sudah bisa di nikmati di chanel Youtube Thomas Djorgi. Untuk lagunya pun juga sudah bisa dinikmati diberbagai platfrom digital.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending