Kembali Hadir di BNI Java Jazz Festival 2020, Marcell Siahaan Siapkan Penampilan Spesial

Kamis, 16 Januari 2020 19:22  | 

Marcell Siahaan



Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tampil di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bukanlah yang pertama kali bagi penyanyi Marcell Siahaan. Dalam persiapannya, Marcell mengaku akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari biasanya di BNI Java Jazz Fetival 2020 nanti.

Pelantun Takkan Terganti itu saat ini tengah sibuk menggodok konsep spesial untuk penampilannya pada Minggu, 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satunya, ia akan kembali memainkan musik di album This Is Not Jazz miliknya.

"Ini bakal seru karena saya akan mempresentasikan konsep yang enggak biasa dari yang biasanya dan nanti akan banyak yang disesuaikan dengan temanya. Ya maunya sih yang jazz banget, karena sebelum ini saya ada album This Is Not Jazz yang memang temanya jazz standar, aransemennya sih yang beda," ujar Marcell usai jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, (15/1) Rabu sore.

 

1. Ungkapkan Pandangan

Selain itu, pria 42 tahun itu juga mengungkapkan pandangannya terhadap festival musik seperti Java Jazz. Menurutnya, festival tersebut bisa menjadi jembatan untuk mengenalkan musik jazz pada seseorang yang tak mengenal musik Jazz sama sekali, apa lagi musik Jazz sendiri hingga kini masih belum terlalu banyak digandrungi anak muda.

"Saya melihat Java Jazz sebagai festival yang pada akhirnya genrenya beragam, nggak cuma jazz doang, karena kalau jazz standar, jujur aja yang datang pasti nggak banyak. Kita harus memastikan aja bahwa festival ini beda dan orang-orang datang harus lihat," ujarnya.

2. Membangun Network

Tak hanya itu, Menurut Marcell Java Jazz Festival ini bukan hanya sekadar menampilkan orang-orang tertentu aja, tapi juga membangun network dan mengedukasi bagi para penonton yang hadir nantinya.

"Ya ini adalah salah satu cara membangun jembatan dari yang nggak suka jazz, tiba-tiba jadi suka jazz. Tapi kan memanggil mereka datang harus mendatangkan musisi yang mereka suka dulu," tukasnya.

Selain Marcell Siahaan, BNI Java Jazz Festival 2020 juga menghadirkan The Jacksons dan Omar Apollo sebagai special show, dan pastinya masih banyak para musisi top dalam maupun luar negeri yang bakal meramaikan gelaran acara nanti. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 digelar atas kerjasama Java Production Festival, Avrist, dan BNI, acara digelar selama tiga hari pada 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

(kpl/irf/frs)