Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Tertunda Karena Pandemi, Syncronize Festival 2022 Beri Ruang Musisi Dari Pelosok Negeri Untuk Unjuk Gigi

Rabu, 10 Agustus 2022 19:16


Syncronize Festival 2022 kembali digelar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah 2 tahun tak digelar secara langsung, Synchronize Festival 2022 akhirnya kembali diselenggarakan. Akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, festival musik yang paling ditunggu ini akan berlangsung pada tangga 7 sampai 9 Oktober 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengusung tema Lokal Lebih Vokal, Syncronize Festival 2022 memberikan rasa baru dari fastival musik kebanyakan. Sesuai temanya, festival musik yang telah diselenggarakan sejak 2000 tersebut kini memberi ruang bagi musisi dari seluruh penjuru negeri.

 

1. Grup Musik Asal Makassar

Seperti grup musik asal Makassar, Namoy Budaya untuk pertamakalinya unjuk gigi di Syncronize Festivas 2022. Tak hanya itu, Synchronize Festival 2022 juga bakal mempertemukan musisi metal yang akan berkolaborasi dengan kesenian gamelan seperti Orkestra Down For Life x Gondrong Gunarto.

"Tentunya tahun ini banyak berubah, banyak perkembangan. Sesuai dengan tema Lokal Lebih Vokal. Line up-nya musisi legendaris, kedua popular, penapilan khusus, dan the new emerging artis," ungkap Aldila selaku Director of Communication dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

"Nama-nama baru dan belum pernah tampil di Synchronize Fest. Ada Dirty Eyes, Namoy Budaya, Oslo, Morad, Gangga dan lainnya. Banyak banget line up baru," lanjutnya.

 

2. Perayaan Musik

Dalam kesempatan yang sama, Director of Festival, David Karto, mengatakan pihaknya tak ingin gegabah dalam menggelar Syncronize Festival 2022 ini. Pasalnya, ia ingin Synchronize Festival 2022 menjadi perayaan musik seiring penurunan angka Covid-19 di Tanah Air.

"Jadi kita step by step. Kita lihat pertama dari Java Jazz, lalu tidak ada urgency jadi kita flownya santai sebenarnaya," kata David.

 

3. Jajaran Pengisi Acara

Selain itu, adapun jajaran pengisi acara, pihak penyelenggara pun resmi mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram resminya, mereka diantaranya Agnez Monica, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, David Bayu, Alam Mbah Dukun, Dead Squad feat Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan para musisi pendatang baru, Synchronize Festival 2022 juga memberikan ruang tampil untuk Oslo Ibrahim, Dennt Caknan, Ali Akbar, Namoy Budaya, Perunggu, jajaran nama lain yang tak kalah seru akan tampil di Syncronize Festival 2022 nanti.

Jangan Lewatkan

Daftar Pengurus AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024, Proses Pelantikan Disaksikan Langsung Oleh Anies Baswedan

KVIBES.ID Hadirkan Idol K-Pop ASTRO di Festival Keduanya yang Bertajuk #BLIF2022

Setelah Menjalani Proses Seleksi Ketat, 29 Peserta Terpilih 'MENTJARI BANG MAING DAN DJOEWITA' Bakal Terlibat Serial Musikal Tentnang Ismail Marzuki

 

(kpl/irf/nda)