Kembali Berkolaborasi dengan Kevin Aprilio, Grup Vocal DeVFias Telurkan Karya Terbaru Berjudul 'Andaikan'

Diterbitkan:

Kembali Berkolaborasi dengan Kevin Aprilio, Grup Vocal DeVFias Telurkan Karya Terbaru Berjudul 'Andaikan'
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Duo remaja berbakat yang tergabung dalam grup vokal DeVFias, yakni Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah hadir meramaikan belantika musik Tanah Air lewat karya terbaik mereka yang bertajuk 'Andaikan'. Dibantu Kevin Aprilio, harmonisasi lagu 'Andaikan' tentu sangat indah didengar telinga.

Lagu 'Andaikan' yang diciptakan Kevin Aprilio ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan. Baik kehilangan orang tua, sahabat, dan juga teman dekat, tentu lagu ini cocok didengar dalam situasi serta kondisi apa saja.

Uniknya juga, lirik yang tertuang dalam lagu ini kisahnya terinspirasi dari kisah penyanyinya, Arvia dan Safia. Kedua gadis remaja yang bersahabat sejak masa sekolah dasar ini sempat berpisah selama beberapa tahun.

Perpisahan tersebut membuat mereka merasa sangat kehilangan. Terpisah oleh jarak dan waktu dalam waktu yang cukup lama, persahabatan mereka kembali tertaut setelah Arvia pulang ke Indonesia.

“Lagu Andaikan ini bicara tentang kehilangan, dan lagu ini terinspirasi dari kisah nyata kami berdua yang pernah pisah beberapa tahun,” ungkap Safia dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8).

1. Merasa Beruntung

Untuk proses penggarapannya, Kevin Aprilio berindak sebagai producer. Memakan waktu kurang lebih tiga bulan, bagi DeVFias lagu yang mereka nyanyikan ini terasa sangat menantang dibandingkan lagu mereka sebelumnya.

“Karena Andaikan ini lagu baru bukan seperti single kita sebelumnya yang recycle dari Vierratale. Jadi kita benar-benar workshop dari awal untuk dapetin feel lagunya,” ujar Arvia.

Untuk video klipnya, DeVFias menggambarkan kisah seseorang yang ditinggalkan sahabatnya untuk belajar sementara di kota lain. Tema video klip pun disesuaikan dengan judul lagu tentang perpisahan antara sahabat.

Selain itu, bagi DeVFias, bisa kembali bekerja sama denfan seorang Kevin Aprilio adalah suatu keberuntungan. Kolaborasi ini juga yang membuat dua gadis remaja ini serius dan sangat antusias menggarap karya mereka.

“Kembali berkolaborasi dengan Kevin untuk single kedua senang dan bersyukur karena sudah dibuatkan lagu yg spesial untuk DeVFias,” papar Safia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pesan Positif

Melalui single Andaikan DeVFias ingin menyampaikan kepada para penggemarnya untuk tetap optimis dan jangan berputus asa saat mengalami suatu perpisahan.

“Buat yang pernah mengalami perpisahan dengan sahabat atau orang yang disayang harus tetap semangat dan selalu ingat kebaikannya,dan yang paling penting harus move on,” tukasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, DeVFias yang juga merilis debut single bertajuk 'Sahabat' pada 2022 lalu. Dengan style bermusik pop berharap dapat menghidupkan industri musik Tanah Air, khususnya di kalangan anak- anak muda.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending