Keluar dari Zona Nyaman, Badai eks Kerispatih Ciptakan Lagu Anak

Guntur Merdekawan  |  Minggu, 18 November 2018 10:35
Keluar dari Zona Nyaman, Badai eks Kerispatih Ciptakan Lagu Anak
Badai eks Kerispatih dan Nicole Nyaminko / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Jika bicara mengenai sosok composer handal Tanah Air, pasti sosok Badai eks Kerispatih terbayang dalam pikiran. Talenta dari pria bernama lengkap Doadibadai Hollo ini sudah terlihat sejak dirinya menciptakan lagu-lagu hits dari band lawasnya, Kerispatih.

Meski sudah lama tak terdengar gaungnya, Badai rupanya selama ini masih tetap aktif bermusik. Yang terbaru, dia menciptakan lagu anak yang bertajuk Terima Kasih Papa Mama untuk penyanyi cilik Nicole Nyaminko.

Lewat lagu ini pula Badai punya misi untuk mengembalikan kejayaan lagu anak ke industri musik Tanah Air. Musisi berusia 40 tahun ini mengaku sedih jika harus melihat anak-anak di bawah umur menyanyikan lagu dengan lirik atau tema dewasa.

"Ya salah satu tujuan itu (kembali menghidupkan lagu anak). Karena gua lihat memang lagu lagu anak sekarang kan, dalam tanda kutip dipaksa untuk nyanyi lagu cinta. Bukan dipaksa sih, maksudnya dipaksa oleh kondisi industri," ujar Badai saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Tapi kalau lagu anak-anak versi gua itu, adalah lagu anak-anak yang punya quality yang bagus. Ya artinya kalau lagu anak-anak, ya seperti lagu yang santai, mungkin gua bukan bidangnya. Tapi gua bener-bener dia grande gitu loh, musiknya juga bagus," sambungnya.

Badai eks Kerispatih dan Nicole Nyaminko / Credit: Dokumentasi PribadiBadai eks Kerispatih dan Nicole Nyaminko / Credit: Dokumentasi Pribadi

Badai tak asal pilih talent untuk menyanyikan lagu ciptaannya. Menurutnya, Nicole adalah sosok penyanyi berbakat yang juga punya kemampuan hebat lain selain nyanyi.

"Jadi sebenarnya Nicole ini kecepatan menangkapnya bagus banget, memorinya cukup bagus. Kalau dikasih tahu, ya waktu itu kita pakai vokal director. Waktu itu dia disuruh nyanyi begini, tipe lagunya begini, dia langsung inchange sama nadanya, cukup berbakat. Dan dia ini bukan hanya sekedar nyanyi, dia juga bisa balet gitu, terus lesnya banyak banget anak ini," bebernya.

Nicole pun ikutan berkomentar mengenai lagu yang dinyanyikannya tersebut. "Susah-susah gampang iya. Intinya (nyanyi lagu ini) harus penuh penjiwaan," timpal Nicole.

Tak lupa Badai juga menjelaskan tentang makna dari lagu Terima Kasih Papa Mama yang diciptakannya. Seperti judulnya, lagu ini adalah sebuah bentuk ucapan sayang untuk kedua orang yang telah melahirkan kita.

"Dan sekarang dia khusus gua bikinin lagu anak yang berterimakasih kepada orangtua. Artinya sudah memelihara, sudah membuat dia seindah ini gitukan, dan dia balasnya dengan karya gitu," pungkas Badai.

(kpl/pur/gtr)