Keluar Sebagai Juara, Meli LIDA Rilis Single Pertama Bertajuk Hikmah

Selasa, 27 Oktober 2020 22:00


Meli LIDA © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Meli Nuryani berhasil keluar sebagai juara pertama di Liga Dangdut Indonesia 2020. Setelah kemanangannya, gadis cantik berusia 16 tahun ini pun akhirnya telah merilis single perdananya bertajuk Hikmah karya musisi dangdut ternama, Hendro Saky.

Saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, (27/10) Selasa sore Meli pun menceritakan kisah dari single pertamanya ini. Sesuai penuturannya, lagu Hikmah ini menceritakan sepasang kekasih yang membangun bisnis bersama lalu dari hal tersebut muncullah berbagai masalah karena perbedaan pendapat sehingga keduanya harus berpisah.

"Single ini menceritakan seorang lelaki dan perempuan pacaran, mereka berdua berencana untuk berbisnis bareng, dan pada akhirnya mereka buat bisnis kopi bareng. Tapi di tengah bisnis mereka sering ada pro dan kontra, sering kayak ada masalah," ungkap Meli LIDA.

"Karena judul lagunya 'Hikmah', akhirnya setelah mereka sudah pisah, biarpun masih sering ketemu tapi tidak saling tegur, ketemu ya lewat-lewat aja, kalau ngeliatin dari jarak jauh, akhirnya itu ada hikmahnya. Jadi ketemu salah satu cowok yang mengobati hati si cewek itu," lanjutnya.

1. Tidak Ada Kisah Asmara

Meli mengatakan lagu tersebut murni tercipta dari proses kreatif sang penulis lagu. Dirinya pun menegaskan bahwa lagu ini sama sekali tak ada kaitan dengan kehidupan atau kisah asmaranya.

"Nggak, karena emang Meli nggak tahu kalau lagu ini jatuh ke tangan Meli sendiri. Karena kan ini lagu harusnya dibawain pas hari kemenangan. Dari kita bertiga belum ada yang hafal satu pun, ya jadinya kita nggak ada yang hafal. Ya karena udah tahu siapa yang juara, jadi Meli yang hafalin dan kebetulan lagunya karakter Meli banget," tuturnya.

2. Sosok Ryass Randa

Selain itu, kebetulan model pria yang terlibat dalam penggarapan video klip lagu Hikmah ini adalah Ryaas Randa. Akan tetapi Meli yang sempat mengira Randa adalah sosok yang sombong dibuat bahagia karena ternyata lelaki asal Bengkulu tersebut memiliki aura yang positif, mengayomi, dan nilai plusnya berwajah tampan dan bisa dibilang sebaya dengan dirinya.

"Pertama kali satu proyek, alhamdulillah Meli senang banget, karena itu salah satu idola Meli. Karena Meli suka sama kak Randa dari dulu, dari karakter suaranya, selain suaranya bagus, dia ganteng juga, mengayomi adik-adiknya. Dulu Meli ngeliat kak Randa sombong, ternyata orangnya baik banget," pungkasnya.

Jangan Lewatkan

Masih 16 Tahun, Suara Meli LIDA Setara Penyanyi Dangdut Profesional

Ngaku Sempat Menaruh Hati Kepada Lesti, Hari LIDA: Sekarang Fokus ke Karier Aja Dulu

Cari Tantangan Baru, Gunawan LIDA Ingin Main Sinetron

Ulang Tahun ke-23, Gunawan Dapat Kado Spesial dari Rara LIDA

(kpl/irf/lmp)