KCI Berikan Penghargaan ke Musisi Berprestasi

Ahmat Effendi  |  Selasa, 08 Mei 2012 04:10
KCI Berikan Penghargaan ke Musisi Berprestasi
Pengurus KCI ©Aditia Saputra
Kapanlagi.com - Para pencipta lagu di Indonesia bisa berbangga hati dengan janji dari Yayasan Karya Cipta Indonesia (KCI) yang akan memberikan penghargaan pencipta lagu terbaik. Hal itu diutarakan oleh Ketua Umum KCI yang baru kepengurusan 2012-2017, H Andy Achmad.

“Kalau lagu tersebut menjadi lagu yang terbaik dan masuk 10 besar penerima royalti terbaik serta memiliki kekuatan pastinya akan diberikan penghargaan kepada penciptanya. User pun demikian,” ujar Andy saat jumpa pers pengurus KCI yang baru di Tee Box Café, Jakarta Selatan, Senin (7/5).

Andy pun menyebutkan beberapa pencipta lagu yang merajai pendapatan royalti terbesar di masanya, bahkan hingga saat ini. KCI pun memberikan apresiasi kepada mereka.

“Beberapa anggota KCI yang mendapatkan apresiasi karena royaltinya tinggi, antara lain Rhoma Irama, Eross Sheila on 7, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Yovie Widianto dan Dewiq. Hal itu terjadi pada zaman keemasan ketika penjualan fisik album dalam bentuk kaset dan CD pada tahun 2005 sedang tinggi-tingginya,” ujar Andy. (kpl/adt/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -