Kasus Pelecehan Tak Kunjung Usai, Dukungan Terus Berdatangan Untuk Taylor Swift

Mahardi Eka Putra  |  Jumat, 18 Agustus 2017 15:58
Kasus Pelecehan Tak Kunjung Usai, Dukungan Terus Berdatangan Untuk Taylor Swift
KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Pekan lalu, Taylor Swift memberikan kesaksian dalam tuntutan hukumnya terhadap DJ David Mueller yang diduga telah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadapnya pada tahun 2013 silam. Pelecehan tersebut, diungkap Taylor terjadi ketika ia melakukan konser di Denver, Colorado.

Saat itu, Taylor bertemu dengan penyiar radio lokal bernama David Mueller. Pada pertemuan itu keduanya sempat berfoto bersama. Di saat itulah Taylor mengungkap bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual.

“Waktu itu kita foto bareng, dia meremas pantatku. Dan meskipun aku menggoyangkan badanku untuk menampiknya, tapi tangannya tetap ada di sana. Aku yakin dia sengaja melakukannya” ungkap pelantun lagu Shake it Off ini. 

Tak lama setelah Taylor Swift melaporkan David, penyiar Radio tersebut melaporkan balik Taylor Swift dengan tuduhan pencemaran nama baik. Dalam pembelaan David, dia meminta ganti rugi sebesar US$ 3 juta atau sekitar Rp 40 Miliar. Jumlah tersebut sepadan untuk mengganti kerugian yang dialami karena dipecat dari pekerjaannya.

Menanggapi hal tersebut, Swift pun mengambil tindakan tegas dengan melaporkan kembali David Mueller. Swift menegaskan bahwa dia tidak akan membela siapa pun yang memperlakukannya dengan tidak tepat. Sejumlah selebriti dan musisi termasuk Lena Dunham dan Nelly Furtado sangat mendukung Taylor Swift, hal ini bisa kita lihat melalui cuitan di Twitter mereka.


Sementara itu, petugas kemanan Greg Dent yang tidak lagi bekerja untuk Swift mengatakan bahwa pada saat itu dia berdiri beberapa langkah dari Swift namun tidak melakukan intervensi. Dia mengatakan bintang pop tersebut tidak memberinya sinyal selama pertemuan pra-konser tersebut.

Kita tunggu saja vonis hakim nanti ya KLovers dan mendoakan yang terbaik untuk Taylor Swift. 

Penulis: Shintya Juliana

Kabar Terbaru Taylor Swift

5 Hal Yang Perlu Diketahui Soal Pelecehan Seksual Taylor Swift

Tertangkap Kencan, Taylor Swift & Joe Alwyn Sembunyikan Wajahnya

Masih Perang Dingin, Katy Perry Tetap Cinta Taylor Swift

Demi Hindari Paparazzi, Taylor Swift Sembunyi di Koper Besar?

8 Bulan Pacaran, Taylor Lautner Dan Billie Lourd Putus