Karir dan Imajinasi Bjork Akan Dipamerkan di Museum of Modern Art

Erick  |  Rabu, 04 Februari 2015 12:36
Karir dan Imajinasi Bjork Akan Dipamerkan di Museum of Modern Art
Bjork © Bjork Official Facebook
Kapanlagi.com - Berita-berita tentang Bjork masih segar dalam ingatan kita. Kini ada berita terbaru yang tentu saja masih berhubungan dengan album terbarunya, VULNICURA. Perjalanan karir penyanyi eksentrik ini akan dipamerkan dalam museum!

Didedikasikan untuk karirnya, acara ini akan berjudul Bjork. Acara akan digelar di Museum of Modern Art, New York. Pihak museum mengatakan, bahwa acara ini akan menggunakan sound, film, visual, alat musik, beberapa objek, kostum, dan penampilan. Hal ini tak lain adalah untuk medeskripsikan karir Bjork secara detil.

Salah satu sudut Museum of Modern Art © MoMA Official FacebookSalah satu sudut Museum of Modern Art © MoMA Official Facebook


"Instalasinya akan menampilkan sebuah narasi, secara biografi dan khayalan imajinatif, yang ditulis sendiri oleh Bjork, dan diakui oleh seorang penulis dari Iceland, Sjon," kata mereka dalam sebuah konferensi pers.

Pameran ini akan diadakan pada tanggal 8 Maret sampai dengan 7 Juni nanti. Acara ini juga bertepatan dengan beberapa jadwal manggung Bjork di New York. Sayang sekali album VULNICURA harus dirilis 2 bulan lebih awal karena terjadi kebocoran.

Bjork akan tampil setidaknya 2 kali di Carniege Hall, New York. Ia juga akan tampil 4 kali di City Center antara tanggal 7 Maret dan 4 April nanti. Padat sekali jadwal penyanyi asal Iceland satu ini.

Selain album baru dan pameran, Bjork juga akan merilis sebuah buku tentang perjalanan karirnya yang berjudul Bjork: Archives. Kabarnya, buku ini juga menampilkan kontribusi dari para sutradara, yaitu Chris Cunningham dan Spike Jonze. Buku ini berisi karir Bjork melalui sekumpulan puisi, analisis akademik, teks filosofis, dan beberapa foto.

Baca juga berita berikut ini:

Inilah Gambaran Bjork Tentang Album Barunya

Album Sudah Rilis, Inilah Harapan Bjork

Gempar, Album Terbaru Bjork Beredar Di ITunes!

Wow, Bjork Jadi Tema Utama Pameran Seni Internasional

Kolaborasi Bareng Bjork, Astrid Sartiasari Bakal Bengong Sendiri!

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -