Kabar Gembira! KDI 2015 Siap Kembali Wujudkan Mimpi

Guntur Merdekawan  |  Senin, 16 Maret 2015 13:45
Kabar Gembira! KDI 2015 Siap Kembali Wujudkan Mimpi
Finalis KDI 2014 / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sejak digelar tahun 2014 lalu, KDI (kontes dangdut Indonesia) sukses menghasilkan penyanyi-penyanyi dangdut yang berkualitas. Tak mau kehilangan momen, tahun ini KDI akan kembali hadir untuk menghibur para pemirsa. Audisi untuk edisi kali ini sudah dilangsungkan di 24 kota dan rencananya mengudara mulai 16 Maret 2015 mendatang.

Kursi panas juri masih diisi oleh beberapa nama yang sudah tidak asing di dunia dangdut, seperti Iyeth Bustami, Ayu Ting Ting, hingga Zaskia Gotik. Tak cuma itu saja, Bintang KDI season sebelumnya juga akan hadir untuk memberikan masukan, berbagi pengalaman, sekaligus menjadi sosok inspiratif dan wujud nyata dari kesuksesan KDI.

Dari puluhan ribu peserta audisi yang sudah digelar di seluruh Indonesia, kini jumlahnya sudah mengerucut jadi 210 peserta saja. Nantinya mereka masih akan diseleksi dan dipilih 42 kepala saja melalui tantangan di babak Konser Seleksi.

Yendri, juara KDI 2014 / KapanLagi® - Agus ApriyantoYendri, juara KDI 2014 / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Sementara itu, rupanya ada yang berbeda dari KDI musim ini, yakni adanya goyang KDI yang akan diperkenalkan pada pemirsa. Gerakan tersebut sangat sederhana namun kaya makna, hasil ciptaan koreografer Hipong yang ditujukan untuk membangkitkan antusiasme dan semangat masyarakat agar terus mencintai dangdut.

Maya, yang merupakan alumni KDI periode pertama bersyukur program acara pencarian bakat penyanyi dangdut masih tetap ada hingga saat ini. "Mudah-mudahan KDI tahun ini bisa lebih sukses lagi," ucapnya sambil tersenyum saat dijumpai di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Diakui Maya, KDI banyak sekali memberikan ilmu yang bermanfaat. Makanya ia pun berharap agar adik-adiknya yang akan mulai berkompetisi bisa menjadi regenerasi dan tetap terus melestarikan musik dangdut di Tanah Air.

"Banyak sekali ilmu pengalaman Maya dapat 11 tahun, mudah-mudahan bisa tetap membawa Maya menjadi penyanyi dangdut dan terus bertahan. Kalau untuk mereka, mudah-mudahan lebih berkualitas lagi," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -