Kabar Terbaru 10 Lulusan JKT48, Ada yang Jadi Aktris Hingga Gamer

Sabtu, 10 Juli 2021 11:15  | 

Haruka Nakagawa



JKT48 (credit: wikipedia.org/wiki/JKT48)

Kapanlagi.com - JKT48 merupakan grup idola pertama di Indonesia yang juga merupakan sister group dari AKB48 yang pertama berada di luar Jepang. Mereka mengadopsi konsep dari AKB48 yang disebut “Idol who Comes to Meet You”. Kini JKT48 memiliki 33 orang anggota secara individu.

Anggota dari grup idola wanita ini kerap kali mengalami perubahan karena adanya sistem Graduate. Dengan sistem tersebut maka akan selalu ada member yang dinyatakan Lulus atau keluar dari grup JKT48. Itulah mengapa kita selalu bisa melihat wajah-wajah dan talenta baru setiap tahunnya.

Nah, lalu bagaimana kabar mantan-mantan anggota JKT48 sekarang? Sebagian dari mereka masih sangat aktif berkecimpung di dunia entertainment dan berdiri dengan nama masing-masing. Mungkin kalian tidak sadar sosok artis yang kalian tonton di TV merupakan artis jebolan dari grup JKT48 ini loh. Siapa saja sih mereka, yuk simak beritanya!

 

1. Haruka Nakagawa

Mantan anggota JKT48 kebangsaan Jepang ini kerap kali disebut sebagai “Sang Legenda JKT48”. Sejak awal Januari tahun 2017 lalu, ia mulai aktif bersolo karir di dunia hiburan Indonesia. Kerap kali menjadi pengisi acara di beragam acara TV nasional, Haruka juga masih aktif bernyanyi hingga saat ini lho!

 

2. Melody Nurramdhani Laksani

Eks JKT48 yang satu ini ternyata masih menjadi bagian dari JKT48 dengan menjadi Operation Team di dalamnya. Melody yang kini tampil cantik dengan berhijab juga menjadi Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food and Agriculture. Ia pun sudah berkeluarga dan kerap aktif di platform YouTube pribadinya. Sangat menginspirasi ya!

 

3. Jessica Veranda

Veranda JKT48 yang akrab dipanggil Ve ini merupakan mantan anggota JKT48 generasi pertama. Ia melanjutkan solo karirnya di bawah Temae Creative Management dan PT Hainick Kreatif Indonesia. Ve juga pernah aktif berkarya membuat komik detektif, keren banget.

 

4. Nabilah Ayu

Mantan anggota Tim J sejak tahun 2011 ini dulunya pernah menjadi anggota termuda di JKT48 lho. Sejak kelulusannya, ia lebih fokus dalam menyelesaikan pendidikannya di program studi Ilmu Hukum. Kini ia tidak terlalu banyak aktif di layar kaca, meskipun sudah beberapa kali bermain peran bahkan menjadi bintang tamu di beberapa program TV.

 

5. Sonya Pandarmawan

Kamu pasti tidak asing dengan aktris yang satu ini, tidak hanya sebagai pemain sinteron, ia juga pernah menjadi pemeran dalam film Marmut Merah Jambu. Siapa yang sangka ternyata dia merupakan mantan anggota dari JKT48 juga lho. Karirnya dalam dunia seni peran cukup bisa diacungi jempol. Kini ia melanjutkan solo karirnya dan juga sudah berstatus menikah.

 

6. Erika Ebisawa

Erika Ebisawa Kuswan atau sering disapa dengan panggilan Erikacang ini dulunya pada tahun 2018 mengundurkan diri dari JKT48 untuk melanjutkan studinya di Jepang. Gadis keturunan Jepang-Indonesia ini sekarang sangat aktif di laman YouTube pribadinya dengan mengusung cerita kehidupannya selama berada di Jepang. Ia juga masih aktif bernyanyi dengan membuat cover lagu di akun YouTubenya, yuk intip keseruannya!

 

7. Hasyakyla Utami

Mantan anggota JKT48 ini akrab dipanggil Kyla, ia lulus pada tahun 2019 lalu dan merupakan cucu dari personil grup music legendaris Acil Bimbo. Kyla kini tengah menggeluti dunia seni peran dan bermain dalam series Sajadah Panjang. Ia juga memiliki akun YouTube bersama adiknya, Adhisty Zara, yang bernama Zara vs Kyla.

 

8. Adhisty Zara

Punya wajah mirip, Zara ini merupakan adiknya Hasyakyla loh. Aktris kelahiran tahun 2003 ini kerap kali menorehkan prestasi di bidang seni peran dengan segala penghargaan yang ia sudah terima. Memulai karir perfilmannya dengan berperan sebagai Disa dalam film Dilan, ia juga pernah menjadi pemeran utama dalam film Dua Garis Biru dan film-film lainnya. Luar biasa!

 

9. Cindy Gulla

Cindy Gulla ini adalah anggota dari generasi pertama JKT48. Sejak kelulusannya dari grup idola JKT48 ini, ia tidak hanya menulis buku namun juga bermain dalam beberapa sinteron. Cindy Gulla dengan gaya rambut ikonik poninya ini juga sering membagi keseruan kegiatan sehari-harinya bahkan juga sering bermain game di akun YouTube pribadinya. Dia gamer lho!

 

10. Ochi Rosdiana

Aktris dan penyanyi kelahiran 1999 ini juga merupakan anggota dari JKT48 pada generasi pertama. Sebelum menjadi anggota JKT48 ia bahkan sudah menjadi pemain sinetron dan berlanjut hingga saat ini. Bagi kamu yang suka nonton sinetron dan FTV pasti tidak asing dengan parasnya yang cantik dan aktingnya yang khas. Ternyata eks JKT48 juga ya!

Berita ini ditulis oleh: Elisabeth Marie Nadya Depa

 

Intip berita lainnya yuk

Era Baru JKT48 Pasca Luluskan 26 Member, Rilis Single Bernuansa Dark - Tak Ada Pengelompokkan Tim!

Geram Disebut Kacang Lupa Kulitnya, Adhisty Zara Beri Jawaban Menohok dan Ungkap Alasan Hengkang Dari JKT48

JKT48 Masuki Era Baru Dengan Rilis Single Ke-22

Gelar Konser Virtual Rayakan Ultah Ke-9, JKT48 Hadirkan Tema 'Sol dan Luna' yang Penuh Makna

Ramune no Nomikata, Team KIII JKT48 Luncurkan Setlist Baru di Masa Pandemi

 

(kpl/mag)