Juara X Factor Inggris 2014 Ini Kalahkan Bruno Mars - Ed Sheeran

Arai Amelya  |  Minggu, 28 Desember 2014 09:10
Juara X Factor Inggris 2014 Ini Kalahkan Bruno Mars - Ed Sheeran
Ben Haenow ©X Factor Inggris
Kapanlagi.com - Jika di Indonesia sang jawara X Factor 2013 yakni Fatin Shidqia Lubis berjaya di berbagai chart, maka nasib serupa juga dialami Ben Haenow. Jawara X Factor Inggris 2014 itu kini sedang menikmati kemenangannya di pekan Natal.

Pria berusia 29 tahun ini sukses menjual 214 ribu kopi single debutnya yang berjudul Something I Need. Lagu cover yang aslinya dinyanyikan One Republic itu sukses membuat Haenow mengalahkan nama-nama musisi besar dunia seperti Ed Sheeran, the Wealdstone Raider, Mark Ronson bahkan Bruno Mars.

Atas pencapaiannya, Haenow berkomentar kepada OfficialCharts.com, "Fakta bahwa aku bisa bersaing di jajaran chart Christmas Number 1 dengan beberapa nama dan kemudian bisa menang itu adalah hal yang sangat luar biasa," seperti dilansir Digital Spy.

"Ini adalah akhir yang luar biasa untuk tahunku. Aku akan menghabiskan waktu minum bersama teman-temanku - yang pastinya butuh banyak minuman untuk merayakan hal hebat ini! Aku benar-benar terkejut. Aku bahkan tak bisa percaya!" lanjut Haenow berseri-seri.

Lagu Something I Need sendiri dirilis Haenow untuk aksi amal Together for Short Lives. Mengikuti di posisi kedua ada lagu Uptown Funk milik Mark Ronson yang berduet dengan Bruno Mars. Lagu Ronson dan Mars berhasil memecahkan rekor sepanjang masa sebagai lagu paling banyak di-streaming dalam sepekan dengan 2,34 juta pendengar.

Sementara itu Ed Sheeran harus berpuas diri di posisi ketiga dengan lagu Thinking Out Loud. Duet Olly Murs dan Demi Lovato di peringkat keempat dengan Up. Lalu posisi kelima diisi oleh single amal Wealdstone Raider yang berjudul Got No Fans. (dig/aia)

Inilah sosok Rolene Strauss, pemenang Miss World 2014 yang begitu memesona.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -