JogjaROCKarta Kembali Digelar, Tawarkan Sensasi Nonton Pertunjukan di Atas Jeep

Sabtu, 05 Maret 2022 13:03


JogjaROCKarta kembali digelar (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Sudah 2 tahun absen lantaran pandemi Covid-19, akhirnya gelaran musik tahunan JogjaROCKarta kelima akan kembali digelar pada tahun ini. Kali ini acara akan dilangsungkan di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta pada 24 dan 25 September 2022.

Salah satu yang membuat festival tahunan itu digelar kembali dikatakan Anas Syahrul Alimi selaku founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival tentunya karena ingin kembali menghidupkan musik di Indonesia yang sejak pandemi sempat mati suri.a

"Kami berharap kondisi mereda, insha Allah kondisi seperti ini, musik industri hidup lagi. Ini adalah kolaborasi, dengan banyak musisi dengan komunitas jeep," ucap Anas dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/3).

1. Bertema Rock On Jeep

Yang menarik, konsep JogjaROCKarta akan mengusung tema Rock On Jeep. Nantinya akan melibatkan mobil berjenis jeep sebanyak 500 buah.

"JogjaROCKarta tahun ini sangat beda kali ini, konsepnya unik dan menarik. Ini era baru, melakukan adaptasi dengan kondisi yang ada, saya bisa mikir gimana nonton musik rock bisa headbang," kata Anas.

2. Jaga Jarak

Karena masih dalam masa pandemi, pihak penyelenggara mengharuskan pada penonton tetap menjaga jarak. Salah satu caranya yang dilakukan Anas dan timnya untuk menggunakan jeep saat menyaksikan ajang tersebut.

"Nah sekarang kondisi harus berjarak dan musik rock. Nah ketemulah rock dan jeep, passionnya dapat di situ. Kami kontak teman-teman jeep dan butuh 500 jeep. Makanya nontonnya pakai jeep yang terbuka bisa berdiri dan headbang, berjarak. Makanya konsep Rock on Jeep kami pilih," jelas Anas.

3. Ada Burgerkill Hingga Seringai

Musisi-musisi yang rencananya bakal tampil di festival tersebut adalah Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, Prison of Blues, dan masih banyak lagi.

(kpl/aal/tdr)