Jogja Hip Hop Foundation Umumkan Bakal Tur Eropa di Kulfest 2017

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 25 November 2017 19:45
Jogja Hip Hop Foundation Umumkan Bakal Tur Eropa di Kulfest 2017
Jogja Hip Hop Foundation ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama grup Jogja Hip Hop Foundation menjadi salah satu penampil di Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 hari kedua di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Sabtu (25/11). Mereka pun sukses menghibur penonton yang hadir lewat karya-karya mereka yang penuh filosofi di dalam liriknya.

Di akhir penampilan mereka, Juki, salah satu personil Jogja Hip Hop Foundation memberikan sebuah kabar di atas panggung. Panggung Kulfest 2017 ini ternyata menjadi panggung terakhir bagi pelantun Jogja Istimewa ini di tahun 2017. Pasalnya, mereka akan segera menggelar tur Eropa pada bulan Desember.

"Ini jadi panggung terakhir kami tahun ini. Bulan Desember kami akan tour ke Eropa. Brussel (Belgia), Amsterdam, Den Haag (Belanda)," kata Juki yang disambut tepuk tangan penonton.

Jogja Hip Hop Foundation bakal menjalani tur Eropa. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoJogja Hip Hop Foundation bakal menjalani tur Eropa. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Kami juga akan merekam lagu serta membuat video klip di Paris," tambah Juki.

Bagi Jogja Hip Hop Foundation, ini bukan pertama kali mereka tout ke luar Asia. Sebelumnya, mereka pernah melakukan tour ke Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

Di hari kedua ini, selain Jogja Hip Hop Foundation, Endank Soekamti pun tampil menghibur penonton. Seperti yang diberitakan sebelumnya, di hari kedua Kulfest 2017 banyak sekali kegiatan lain yang menarik. Misalnya workshop topeng dan wayang kulit. Lalu pertunjukkan Wayang Kancil oleh Sarah Bilby. Didi Nini Thowok pun hadir kembali bersama Japung Nusantara dan Komunitas Bisu.

Terus melangkah dan berinovasi, agaknya kalimat ini cocok untuk mewakili semangat Endank Soekamti yang tak pernah kehabisan gairah untuk berkarya.
9 FOTO