JKT48 Donasikan Rp 100 Juta Untuk Pengembangan Bakat

Helmi Romadhon  |  Kamis, 16 Juli 2015 10:30
JKT48 Donasikan Rp 100 Juta Untuk Pengembangan Bakat
JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Selasa malam kemarin (14/7) menjadi pertunjukkan terakhir JKT48 School yang digelar selama bulan Ramadan. Bertepatan dengan hal itu, Melody dan kawan-kawan menggelar acara buka bersama adik-adik dari panti asuhan Paski.

Selain berbuka, mereka juga memberikan donasi senilai lebih dari Rp 100 juta sebagai dana pengembangan bakat. Uang tersebut didapatkan dari beberapa kali event yang diadakan JKT48 seperti lelang barang sampai ikut kuis Berpacu Dalam Melodi.

Bantuan ini bukan yang pertama diberikan untuk anak-anak Paski. Tahun lalu uang sejumlah tak jauh berbeda juga disumbangkan dalam bentuk memberikan alat musik, hingga pembangunan lab musik dan komputer.

"Tahun sebelumnya kan kita ngebantu fasilitas alat-alat musik dan komputer. Sekarang kenapa kita milih panti asuhan yang sama karena ingin melihat seperti apa perkembangannya. Terus dengan perkembangan itu, sekarang apa nih yang mesti kita bantu karena mungkin banyak mimpi-mimpi yang belum tercapai," kata Veranda saat ditemui di JKT48 Theatre.

JKT 48 menyumbang lebih dari Rp 100 juta © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoJKT 48 menyumbang lebih dari Rp 100 juta © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Untuk tahun ini JKT48 juga menambahkan bantuan untuk pengembangan bakat berbahasa Inggris. "Tahun ini kita juga mengembangkan bahasa Inggris mereka. Karena bahasa inggris itu penting, kita aja belum lancar semua," imbuh Kinal.

Atas terkumpulnya donasi tersebut, member-member cantik ini juga berterima kasih kepada fans dan gerakan ACP (Aksi Cepat Tanggap) yang sudah membantu hingga semua berjalan lancar.

"Ini kan kerja keras semuanya. Jadi dari sebuah event yang disengaja, kita kasih tahu siapa yang mau berbagi. Ramadan ini momen yang pas untuk membantu sesama. Dan kebetulan fans kita ngerti, mereka seneng mendonasikan sebagian uangnya. Semoga apa yang mereka berikan bisa dilipat gandakan," pungkas Kinal seraya tersenyum.

Simak berita ini juga ya

Dapat Uang THR Tahun Ini, Vienny JKT48 Bakal Beli Apa?

Suka Fotografi, Vienny JKT48 Tak Suka Difoto

Bagi-Bagi THR, Jatah Vienny JKT48 Masih Komplet Lho!

Pecah Tak Ada Obat, Ini Dia Acara Bukber JKT48 Bareng Fans

Jadi GM JKT48, Melody: Tugasnya Berat

(kpl/abs/mhr)

Fans dan member JKT48 saat menonton sejarah bagaimana minuman isotonik ini ditemukan. Pada serius amat sih, kayak kuliah 4 SKS aja...
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -