Jet Jadi Penutup Manis Hari Pertama Soundrenaline 2017

Mahardi Eka Putra  |  Senin, 11 September 2017 05:58
Jet Jadi Penutup Manis Hari Pertama Soundrenaline 2017
KapanLagi.com/ Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Hari pertama festival Soundrenaline 2017 digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017). Puluhan penampil menghibur ribuan penonton sejak sore hingga malam hari.

Dimulai pukul 16.00 WITA, para penonton mulai memadati empat panggung yang disediakan panitia, yakni yakni Burst Stage, A Stage, United We Loud Stage, dan Slim/Refined Stage. Namun, dari empat panggung itu, Burst Stage lebih dipadati penonton lantaran Efek Rumah Kaca tampil di sana.

Semakin sore, tepatnya menjelang Magrib, penonton mulai membeludak. Hal itu terbukti, tiga panggung lainnya yang semula sepi mulai dipadati oleh penonton yang ingin melihat band kesayangannya. Burst Stage masih tetap yang paling dipenuhi penonton karena beberapa penyanyi dan band terkenal main di tempat itu.

Ketika malam tiba, penonton dibuat bingung. Pasalnya, hampir semua panggung
diisi oleh penyanyi dan band yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Misalnya, di Burst Stage, diisi oleh sejumlah penyanyi ternama, seperti Andien, Isyana, MEW, Maliq & D'Essential, Tulus, dan Dipha Barus.

Lalu di A Stage, beberapa band lokal juga main secara bersamaan dengan Burst Stage, seperti Navicula, Andra and The Backbone, United We Loud Project, Naif, dan JET.

Beda lagi dengan panggung United We Loud Stage, yang lebih diisi oleh band-band keras, seperti Shaggydog, Seringai, dan Burgerkill. Sedangkan panggung Slim/Refined Stage lebih diisi oleh beberapa band tak kalah keren dengan panggung-panggung lainnya, seperti Float, Base Jam, Endank Soekamti, Endah and Resa, dan Stars and Rabbit. "Kita ke mana dulu, nih. Semuanya bagus-bagus," ujar salah satu penonton. 

Semakin malam, nampaknya para penonton lebih memadati A Stage. Pasalnya, di panggung ini acara ditutup oleh band asal Australia, JET. Beberapa jam sebelum JET naik ke atas panggung, grup band Naif menghibur para penonton.

Sejumlah lagu hits Naif berhasil membuat penonton puas. Seperti Air dan Api, Nyali, Curi-Curi Pandang, Senang Bersamamu, Piknik 72 Televisi, Karena Kamu Cuma Satu, Dia Adalah.... Posessif, dan ditutup dengan lagu Mobil Balap.

Terakhir, JET salah satu bintang tamu Soundrenaline di hari pertama yang paling ditunggu oleh penonton. Usai dihibur Naif, para penonton rela tidak pindak ke panggung yang lainnya. Mereka rela menunggu walaupun berdesakan.

Bahkan, ketika kru JET menyiapkan alat musik di atas panggung, para penonton rela duduk tanpa alas. Mereka nampaknya sudah tidak sabar ingin menyaksikan band yang beranggotakan Nic Cester, Chris Cester, Cameron Muncey, Mark Wilson, dan Jason Doukas tersebut.

Kurang lebih 90 menit JET tampil menghibur penonton Soundrenaline 2017. Sejumlah lagu hits JET dibawakan, seperti Walk, Are You Gonna, Block Hearts, Money Mouth, Rip it Up, Come Round Agaub/Hold On, Roll Over DJ, Lazy
Gun, Bring it in Back, Take it or Leave it, Move On, Look What You've Done, dan Get Me Outta Here.

JET membuka tiga lagu sekaligus, seperti Get Hard Bitch, Get What You Need, Genius, dan Last Chance. Usai membawakan tiga lagu di awal, Cameron Muncey langsung menyapa penonton. "Kami adalah band rock asal Australia. Ini benar-benar pertama kali buat kami ke Indonesia," ujar Cameron di atas panggung.

Belasan lagu berhasil dibawakan JET di atas panggung. Dari awal penampilan JET, para penonton begitu menikmati. Apalagi, disaat JET menyanyikan lagu Look What You've Done, para penonton begitu bernyanyi dari awal lirik hingga akhir.

"Aku bakal bawakan lagu-lagu rekaman terakhir kami untuk Indonesia," kata Chris.

Di akhir penampilannya, JET menutup dengan Get Me Outta Here. JET tampil memukau, mampu menghibur ribuan penonton Soundrenaline 2017. Melihat aksi dari JET, para penonton pun sangat puas.

"Saya puas banget bisa datang ke sini bisa nonton JET, MEW, sama band lainnya," kata salah satu penonton.