Jessica Januar Rilis Single 'Tetap Di Sini' di Momen Hari Kasih Sayang

Rabu, 16 Februari 2022 14:57


Credit: instagram.com/jessicajanuar

Kapanlagi.com - Menjelang hari kasih sayang 14 Februari 2022, Jessica Januar merilis lagu baru bertajuk “Tetap Di Sini”. Lagu ini bercerita tentang kesetiaan hati meski tanpa tahu apakah perasaan akan terbalas.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Jessica menggandeng Ifa Fachir, produser lagu-lagu terkenal seperti Jatuh Hati (Raisa), 12 Tahun Terindah (BCL), dan juga merupakan komponis lagu-lagu soundtrack film seperti KELUARGA CEMARA dan IMPERFECT.

Ifa Fachir - Credit: instagram.com/ifa_fachirIfa Fachir - Credit: instagram.com/ifa_fachir

"Seringkali, ketika saya berkarya dengan seseorang, saya menginginkan adanya kolaborasi. Oleh karena itu, saya tantang Jessica untuk menulis lirik Tetap di Sini," tutur Ifa.

Selain Ifa, Jessica juga berkolaborasi dengan seorang musisi muda berbakat, Wilbert Deil, sebagai produser dan arranger. Tidak ingin meninggalkan identitasnya sebagai seorang soprano maupun pelakon teater musikal, Jessica, bersama Ifa dan Wilbert, menghadirkan sentuhan instrumen string, woodwind, piano, dan gitar pada aransemen lagu ini agar sentuhan klasiknya tetap terasa.

Setelah mendengarkan hasil akhir musik, Jessica juga merasa bahwa alunan lagu ini mengingatkannya pada gaya musik 90’s Diva, seperti yang dibawakan Ruth Sahanaya, KD, dan Titi DJ.

1. Single ke-3

Tetap Di Sini menjadi single ke-3 Jessica setelah sebelumnya berkesempatan menyanyikan OST. Riki Rhino karya Elwin Hendrijanto dan Pengabdi Harkat karya Wilbert Deil. Jessica juga berperan sebagai ‘Alimah’ dalam Serial Musikal Nurbaya karya Indonesia Kaya di mana ia menyanyikan salah satu aria yang berjudul Belum Berakhir. Sebelumnya Jessica tampil dalam panggung teater musikal, beberapa diantaranya Gita Cinta The musical re-run dan Opera Ainun.

Dalam panggung konser klasik, Jessica cukup aktif tampil bersama orkestra kenamaan Indonesia, salah satunya bersama Konduktor Avip Priatna dan Jakarta Concert Orchestra membawakan Mozart Concert Aria Vorrei Spiegarvi O, Dio.

2. Kenapa Ifa Fachir?

"Sudah menjadi keinginan sejak lama suatu hari bisa berkolaborasi dengan Ifa. Saya pribadi mengagumi karya-karya Ifa, salah satunya Jatuh Hati yang dibawakan Raisa. Kami berdua juga punya ketertarikan yang sama dalam teater musikal, itulah yang akhirnya membuat kami merasa cocok untuk bermusik bersama," ungkap Jessica pada suatu kesempatan.

"Walau dasar lagunya tetap pop, but the fact Jessica penyanyi klasik, saya (jadi) bisa push her over the edge dengan notasi yang lebih luas dan pendalaman lagu. Dengan kerja sama Jessica juga, saya bisa kembali ke akar teater musikal saya dan bisa lebih idealis," ujar Ifa.

Jessica berharap lagu ini dapat diterima masyarakat dan mewakili suara hati para pendengarnya.

(kpl/pur/ums)