Jerinx Apresiasi Hadirnya Singaraja Fest, Beri Ruang untuk Musisi Lokal

Diterbitkan:

Jerinx Apresiasi Hadirnya Singaraja Fest, Beri Ruang untuk Musisi Lokal
Credit:KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Gelaran Singaraja Fest yang digelar di Keramas Aero Park pada 27 Mei 2023 mendapat apresiasi dari I Gede Ari Astina atau biasa disapa Jerinx atau JRX. Menurutnya, Singaraja Fest merupakan festival yang bijaksana.

Gelaran ini memang cukup berbeda dengan festival lainnya. Pasalnya, mereka memberikan ruang yang besar bagi local heroes Bali untuk tampil. Rajawali Ingkar Janji, Jun Bintang & The Strongking, Kis Band, Lolot, Scared of Bums, Bagus Wirata, serta Joni Agung & Double T menjadi penampil utama di gelaran ini.

"Singaraja Fest dalam perspektif saya sangat bijaksana dalam konteks mereka mengutamakan band-band lokal untuk dapat panggung festival seperti ini," kata JRX saat ditemui di Singaraja Fest, Sabtu (27/5).

"Yang mana kebanyakan festival-festival dengan kaliber yang sama seperti ini biasanya didominasi oleh band-band nasional," lanjutnya.

1. Sempat Memberi Rekomendasi Band

Sebagai salah satu musisi senior di Bali, JRX pun ternyata sempat merekomendasikan salah satu band Bali untuk tampil di festival ini.

"Ada satu band yang sempat saya ajukan ke pihak Singaraja. Dan akhirnya diajak tapi meskipun saya enggak merekomen, band itu sebenarnya akan diundang juga karena mereka pangsanya besar di Bali. Dari demografi usia cocok untuk targetnya Singaraja," tuturnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Banyak Band Ternama

Selain Jakarta, Bali memang menjadi salah satu kota yang menjadi langganan festival. Menurut JRX, antusiasme penonton di Bali untuk sebuah festival begitu besar. Apalagi, di tahun sekarang ketika Pandemi berakhir. Selain band-band lokal yang tampil, Singaraja Fest juga menampilkan beberapa nama besar. Parade Hujan, Kangen Band, Gigi, Tipe X, dan juga SID hadir mengibur penonton yang hadir.

"Ketika pandemi telah ‘berakhir’, akhirnya semua orang celebrate, mereka perlu healing kan. Hampir tiga tahun mereka ‘dipenjara’ gak boleh ngapa-ngapain, gak boleh jauh-jauh. Sekarang bisa ngeluapin semua perasaan yang terpendam," tutup JRX.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/dyn)

Rekomendasi
Trending