Jengkel, Renny Jayusman Rilis Ulang Lagu Gombloh

Yunita Rachmawati  |  Senin, 06 Juli 2009 17:40


  • Jengkel, Renny Jayusman Rilis Ulang Lagu Gombloh
    Renny Djajusman di Warung Empek-Empek Menteng Foto: Anto
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar namanya di kancah hiburan tanah air, Renny Djajusman mengaku masih eksis. Ia takkan meninggalkan entertainment yang sejak lama dicintainya. Walaupun kini ia memang lebih banyak berkutat demi kepentingan rakyat, Renny masih tetap berkarya.

"Kemarin saya ngeluarin single Kebyar-Kebyar, lagunya Gombloh yang diaransemen ulang. Saya produseri sendiri, kerja sama dengan Virgo Record," ungkap penyanyi rock senior ini kala ditemui KapanLagi.com di Warung Empek-Empek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7).

Tujuan peluncuran single yang dirilis 1 Juli lalu ini, jelas Renny, karena dirinya merasa tak tahan lagi dengan perkembangan musik Indonesia. "Saya marah sama negeri ini. Menurut saya, lagu itu fenomenal sering dinyanyikan di acara kenegaraan, tapi nggak ada kepedulian terhadap almarhum Gombloh. Nggak pernah ada royalti dan nggak ada yang nengokin kuburan Gombloh," tukasnya.

Sementara, kala disinggung soal pembuatan albumnya sendiri, Renny mengaku tak mau asal-asalan saja. Sekarang dia sedang merencanakan album terbarunya. "Kalau bikin album saya nggak mau instant. Ya, saya lagi rencanain lah, akan ada lagu lama saya dan juga lagu temen yang sudah meninggal," terangnya.