Jelang Ramadan, Grup Musik Sabyan Rilis Album Perdana

Sabtu, 04 Mei 2019 07:31  | 

Nissa Sabyan



©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjelang bulan suci Ramadhan, grup musik gambus, Sabyan merilis album perdana yang diberi nama Bismillah. Ada sembilan lagu yang mereka masukkan ke dalam album barunya itu.

Tentu saja, ini menjadi sebuah kebanggaan yang didapat oleh personel Sabyan, yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe dan, Sofwan bisa merilis album perdana.

"Sangat senang, ini salah satu impian kita bikin album sendiri. Alhamdulillah kita diberi waktu kesehatan bisa bikin album pertama. Rilis pertama album menjelang Ramadhan," kata Nissa, vokalis Sabyan di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

 

1. Dikerjakan Dalam Waktu Singkat

Tidak terlalu lama bagi Sabyan untuk mengerjakan album Bismillah ini. Meski sibuk manggung, album Bismillah rampung dalam waktu cukup singkat, hanya satu bulan.

"Album Bismillah ini kebetulan proses yang sangat cepat ya, satu bulanan. Ya tambah mixing sama master ya satu bulanan lah," kata Nissa.

"Proses pembuatan albumnya dari hotel ke hotel, itu paling Berkesan. Proses dari hotel ke hotel, keterbatasan waktu, kualitas tetap kita jaga. Satu hari ada kita kayak karantina nggak ke mana-mana. Recording lagu aja," sambung Ayus, keyboardis Sabyan.

2. Dirilis Menjelang Ramadan

Album perdana ini dirilis menjelang bulan Ramadan. Memang ini sengaja dilakukan oleh Sabyan. Menurut Ayus, lewat album Bismillah, masyarakat luas bisa menikmati lagu-lagu mereka sambil berpuasa.

"Ini bertepatan dengan bulan Ramadan, menyesuaikan dengan tema. Album religi ini diharapkan masyarakat muslim bisa menikmati lagu-lagunya dengan didatangkan nikmat puasa. Berharap album ini sukses penjualannya," tutup Ayus.

Simak Berita Lainnya di Sini!

6 Lagu-lagu Hits Nissa Sabyan, Masih Ingat?

Jadi Juri Sholawat Muslimat NU, Sabyan Gambus Tak Takut Ada Saingan

Nissa Sabyan Kangen Makan di Warteg

Jelang Konser, Sabyan Gambus Tak Punya Waktu Untuk Latihan

Gelar Konser, Sabyan Gambus Libatkan Ayu Idol Hingga Gita Gutawa

(kpl/far/TIN)