Jelang Konser Merakit, Yura Yunita Menangis Saat Latihan

Kamis, 25 April 2019 21:14  | 

Yura Yunita



Yura Yunita siapkan penampilan secara total untuk konsernya di Jakarta. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sukses menghelat YURA MERAKIT INTIMATE KONSER di Bandung pada 6 Maret 2019, Yura Yunita akan kembali menyapa para penggemarnya lewat YURA MERAKIT KONSER JAKARTA di Balai Sarbini pada 25 April 2019 malam nanti. Pelantun Intuisi ini pun menjelaskan konser yang di Jakarta ini persiapannya cukup singkat. Lalu ada beberapa perubahan antara konser yang di Bandung dan Jakarta.

"Animo yang tidak sangka-sangka dari semua tim. Sebulan sih persiapan dari konser yang di Bandung terus di Jakarta. Untuk konsep panggung yang pasti ada beberapa tambahan, visual, tata lighting yang berbeda dari yang di Bandung. Lebih dari 30 orang yang ada di atas panggung. Look juga berbeda, kalau di Bandung simple dengan rambut lurus tergerai, kalau malam ini agak berbeda dengan rambut keriting sedikit eksperimen," ujar Yura Yunita saat jumpa pers sebelum konser di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

 

 

1. Banyak Kejutan

Nanti malam Yura Yunita juga akan berkolaborasi dengan beberapa musisi yang masih dirahasiakan. "Sebenarnya ada yang sama (di Bandung) tapi juga ada beberapa yang spesial. Yang pasti enggak disangka sama teman-teman ada juga bentuk kolaborasi lain yang berbeda dengan yang di Bandung. Sesungguhnya saat ini ingin aku sampaikan tapi nanti malam bisa melihat langsung siapa kolaborator yang bisa turut serta di atas panggung ini," ungkapnya.

2. Menangis Saat Latihan

Kedua konser tersebut diselenggarakan untuk merayakan kesuksesan album kedua Yura yang berjudul Merakit. Album tersebut merupakan salah satu pencapaian terbaik Yura selama perjalanan karir bermusiknya. Melalui album ini, Yura mencurahkan fase terbaik dan terburuk dalam hidupnya. Saat latihan untuk konser ini, Yura Yunita pun tak kuasa menahan tangisnya karena terlalu emosional.

"Pokoknya proses latihan kemarin juga sangat emosional sekali di studio. Kita beberapa hari latihan di studio benar-benar enggak kuat, enggak kuasa menahan air mata. Mudah-mudahan nanti malam bisa bernyanyi dan tidak terlalu emosional seperti latihan kemarin," kata penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 itu.

 

3. Jatuh Bangun Karier

Nanti malam Yura akan menyanyikan 9 lagu dari album Merakit yang bercerita tentang kisah-kisah hidupnya dari fase yang terburuk sampai yang terbaik. Selain itu juga ada beberapa lagu dari album sebelumnya.

"Untuk konser malam hari ini spesial yang diutamakan adalah 9 lagu yang aku ciptakan di album Merakit ini. Bercerita tentang kisah-kisah yang sangat personal yang aku alami, dari fase terburuk, fase bangkit, fase terbaik. Selain lagu-lagu dari album Merakit, juga ada lagu dari album pertama dan juga ada lagu tambahan lainnya," pungkasnya.

(kpl/rhm/rna)