Jelang 30 Tahun GIGI Gelar Tur Lima Kota, Hadirkan Konsep Panggung 360

Diperbarui: Diterbitkan:

Jelang 30 Tahun GIGI Gelar Tur Lima Kota, Hadirkan Konsep Panggung 360
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Grup musik GIGI bakal tur lima kota di Indonesia bertajuk "The Best of GIGI Road To 30 th Anniversary". Ini menjadi salah satu rangkaian GIGI untuk menyambut ulang tahunnya ke-30 pada tahun 2024 mendatang.

"The Best of GIGI Road To 30 th Anniversary" ini mulai berjalan dari kota Malang pada (6 Mei 2023). Kemudian berlanjut di kota Yogyakarta (20 Mei 2023). Lalu Surabaya (3 Juni 2023), Jakarta (17 Juni 2023), dan Bandung (24 Juni 2023).

Direktur Utama Neutron Live, Rendy menjelaskan, rencana tur bersama band yang beranggotakan Armand, Thomas, Dewa Budjana, dan Hendy itu sebetulnya sudah dibicarakan sejak tiga tahun lalu.

"Maret itu awal pandemi kita udah sempat ngobrol sama abah almarhum Baron dan ide ini sempat tertahan selama 3 tahun. Puji Tuhan tahun ini kondisi sudah lebih stabil normal kembali seperti dulu akhirnya ide itu kita lanjutkan," kata Rendy dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

"Sebenarnya kalau ditanya kenapa 5 kota karena sebenarnya 5 kota ini mewakili majority atau kota besar. Kita mau mulai dari kota yang besar, seperti Jakarta Bandung, Surabaya, Malang dan juga Yogyakarta. Setelah itu kita akan lanjut ke daerah second city dan ke pulau yang lain," tambah Rendy.

 

1. Spesial

Konser tur GIGI "The Best of GIGI Road To 30 th Anniversary" bakal terasa spesial. Bagaimana tidak, pihak promotor Neutron Live menyuguhkan konsep panggung 360 derajat. Project Director Neutron Live, Surya menyampaikan, konsep panggung yang mereka hadirkan sangat berbeda dari panggung-panggung GIGI sebelumnya.

"Secara panggung visual itu beda banget. Kenapa dibilang 360 karena dari sisi layout atau panggung berbentuk 360 derajat jadi tampilan di tengah nanti penonton bisa menikmati dari berbagai sisi," kata project director Neutron Live, Surya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kolaborasi

Dalam tur itu, GIGI tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan penyanyi lain. Selama konser berlangsung, band yang melejit lewat album Angan dirilis tahun 1994 itu akan tampil dalam durasi dua jam. Artinya, GIGI bakal menyanyikan sekitar ada 25 hingga 30 lagu di atas panggung.

"Tapi kita tidak menutup kemungkinan kalau neutron mau berkolaborasi dengan A B atau C. Tetapi kami dengan berempat bisa mengadakan sebuah show yang pas pulang ke rumah masing-masing Jadi pembicaraan," kata Armand Maulana.

"Didukung dengan panggung yang 360 LED sound dan kejutan lain yang mungkin bisa jadi drumnya muter itu sih simple aja tapi yang mudah-mudahan nggak tahu nih kan masih berjalan cukup lama ide-ide muncul sangat bisa sekali," tambah Armand.

3. Jual 2 Kategori Tiket

Terkait harga tiket, pihak promotor menjual dua kategori. Mulai dari 250 festival (berdiri) dan VIP 350 ribu (duduk). Tiket tersebut bisa didapatkan melalui tiket.com.

"Kalau dari statistik sejauh ini masih di Yogyakarta dan Malang mengikuti dan kalau ditanya targetnya berapa sekitar 4000 penonton. Supaya memang nggak sepi full kita maunya sold out di setiap kota," tutup Rendy.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/frs)

Rekomendasi
Trending