Jay-Z Klarifikasi Perseteruannya dengan Kanye West

Mahardi Eka Putra  |  Rabu, 23 Agustus 2017 17:58
Jay-Z Klarifikasi Perseteruannya dengan Kanye West
Billboard.com

Kapanlagi.com - Penulis: Shintya Juliana

Jay Z dan Kanye West telah lama berseteru. Masing-masing pun memilih diam dan tidak mengungkap sebab perseteruan mereka ke media sosial atau media. Namun, drama pertengkaran kedua rapper tersebut belakangan ini mulai terungkap penyebabnya. Terlebih, Jay-Z mengaku sakit hati karena West menyeret keluarganya di dalam konflik mereka.

Semua bermula ketika Kanye menyinggung Jay-Z, setelah istri Kanye, Kim kardashian mengalami perampokan di Paris. Saat itu Kanye menjalani konser tur Life of Pablo di Sacramento. Pada 2016 silam, Kanye juga sempat menyinggung soal Blue Ivy, putri dari Jay-Z ketika mengadakan konser dalam tur yang sama.

Hal tersebut tidak dapat ditolerir oleh Jay-Z. Ia menjelaskan bahwa Kanye telah melanggar peraturan tak tertulis di antara keduanya dengan menyinggung keluarganya. Hal itu terasa makin menyakitkan sebab Kanye sudah dianggap adik sendiri oleh Jay-Z.

“Kanye adalah adik laki-laki saya. Dia juga sempat membawakan lagu untuk saya yang berjudul Big Brother, Tapi kali ini Kanye salah dan membawa keluargaku terlibat masalah ini,” ungkap Jay. 

Dilansir Rap Radar, Jay-Z mengklarifikasi rumor bahwa perseteruan mereka bermula dari lirik pada singlenya Empire State of Mind. Rumor beredar bahwa lagu tersebut dibuat untuk ditujukan untuk Kanye West. Jay-Z lantas menegaskan bahwa lagu tersebut isinya adalah tentang dirinya sendiri, bukan Kanye. 

Jay-Z enggan memperbaiki hubungan keduanya di masa depan. Untuk saat ini, ia benar-benar belum bisa menjalin hubungan kembali dengan 'adiknya' itu. “Dulu kami memiliki masalah yang lebih luas, namun ketika dia membawa keluarga ku ke dalam masalah ini, kini ia mencari ribut denganku . Ini serius, masalah serius dan Kanye tahu itu,” pungkasnya.