Jawab Tantangan Dunia, Facebook Keluarkan Layanan Streaming Musik

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 10 Juli 2015 06:11
Jawab Tantangan Dunia, Facebook Keluarkan Layanan Streaming Musik
Mark Zuckerberg ©istimewa

Kapanlagi.com - Sebagai salah satu sosial media terbesar di dunia, Facebook terbukti cukup bertahan lama. Terobosan-terobosan anyar terus mereka keluarkan agar para user tak lari ke situs jejaring sosial lain.

Kali ini situs milik Mark Zuckerberg tersebut buat satu jalan baru untuk langgengkan eksistensinya. Tak mau kalah dengan Apple Inc. yang mengeluarkan Apple Music, Facebook akan menyajikan streaming service.

Perusahaan ini telah berbicara lebih lanjut dengan berbagai label musik untuk mendukung wacana mereka. Music Ally akan menjadi kawan Facebook dalam menyediakan streaming service.

Mark Zuckerberg berikan terobosan baru untuk Facebook ©MerdekaMark Zuckerberg berikan terobosan baru untuk Facebook ©Merdeka

Pihak dari Music Ally mengatakan bahwa "Sesi pertama kita akan lihat Facebook membayarkan royalti untuk para pelaku musik karena musiknya dimainkan dalam layanan ini, juga akan diluncurkan sebuah sistem dari Youtube untuk membantu menghitung  jumlah user yang mengklik video ini."

Rencana ini akan direalisasikan dalam waktu-waktu dekat. Facebook sendiri sangat berambisi dengan proyek ini dan menargetkan pelayanan ini bakal rilis pada bulan depan.

Facebook nampaknya akan menjadi saingan berat dari Apple Music, Tidal dan Spotify. Bagaimana tampilan layanan baru dari Facebook ini? Kita tunggu saja...

JANGAN LEWATKAN !!!

Wow, Bos Facebook Bakal Nikahi Wanita Indonesia

Pendiri Facebook Ternyata Penggemar Berat 'FAST AND FURIOUS'

Oh, Ternyata Ini Syarat Kalau Kamu Mau Kerja di Facebook

Kisah Pendiri Kaskus Akan Segera Difilmkan

Seperti Ini Tampilan Jadul Facebook, Google dan Youtube

(nme/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -