James Adam And The Geng Ungkap Alasan Pilih Genre Keroncong, Hanya di 'Music Buat Elo!'

Minggu, 05 September 2021 11:24


instagram.com/@_jamesadam_

Kapanlagi.com - Program 'Music Buat Elo!' adalah program terbaru garapan RCTI+ di tanggal 24 Agustus lalu. Program ini dipandu oleh seleb viral yang namanya sudah sering muncul di media sosial, Asyraf Jamal atau yang lebih dikenal dengan nama ATAP. 'Music Buat Elo!' akan menghadirkan musisi bertalenta Tanah Air yang siap menemanimu kapan saja dan di mana saja.

Di episode ke-3 'Music Buat Elo!' akan mengundang 3 musisi yaitu Ghea Indrawari, Sisca JKT48 dan James Adam dengan tema Keroncong Milenial. Acara akan diawali dengan ketiga musisi ini yang menyanyikan lagu medley 'Levitating', lagu yang dipopulerkan Dua Lipa dan 'Dynamite' by BTS.

James Adam sendiri adalah seorang produser musik beraliran keroncong yang belakangan ini viral setelah meng-upload cover yang mengaransemen ulang lagu miliki Rizky Febian yang berjudul 'Cuek'. Bersama teman-temannya, James beberkan alasannya mengapa memilih genre musik keroncong padahal banyak genre lain yang lebih milenial.

"Awal mulanya kita juga cuman coba-coba sih. Terus setelah ditelusuri, memang sedikit orang-orang yang mengcover lagu keroncong ini. Yang mana, saingannya nggak banyak untuk kita. Makanya kita coba aliran keroncong ini dengan sentuhan pop di dalamnya," jelas James.

1. Sebagai Pembelajaran Anak Muda

Tak hanya itu saja, Atap (Asyraf Jamal) juga menanyakan hal ini pada Ghea dan Sisca JKT48 perihal aliran musik keroncong ini. Ghea pun berpikiran jika aliran keroncong identik dengan Indonesia yang mana bisa sebagai pembelajaran dan pengenalan kebudayaan Tanah Air.

"Sudah pasti keroncong itu Indonesia, dan seneng banget ketika tahu ada anak muda yang bawain keroncong. Jadi anak zaman sekarang bisa belajar bahwa keroncong kebudayaan Indonesia itu ada," ujar Ghea.

Nggak berbeda jauh dari Ghea, Sisca JKT48 punya pandangan tersendiri soal keroncong. Sisca yang tak menolak untuk menyanyikan lagunya untuk dibuat dalam versi keroncong membuktikan jika anak muda nggak menolak musik khas Indonesia.

"Kalau aku denger tuh magis, sebelumnya Sisca juga pernah diajak kolaborasi bareng James Adam menyanyikan Fortune Cookie lagu J Pop dibawakan ala keroncong, bahwa anak-anak muda gak menolak musik-musik dari Indonesia asal ada yg menggerakkan salah satunya James Adam," tutur Sisca JKT48.

James juga mengungkapkan jika sentuhan aliran pop di dalam cover keroncong mereka untuk memodifikasi musik tersebut supaya bisa diterima banyak khalayak. Mau tahu keseruan mereka lainnya? Saksikan obrolan lengkapnya tentang musik di 'Music Buat Elo!' eksklusif di RCTI+.

Baca Juga:

Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Dhena Devanka Cemburu dengan Wanita Lain?

Tunangan di 'NALURI HATI', Ini Foto Selfie Kocak Samuel Zylgwyn dan Natalie Zenn Tunjukkan Keseruan di Lokasi Syuting

Tips Sehat Ala Shanice Margaretha Pemeran Nayla 'NALURI HATI' Saat Syuting, Kira-Kira Apa Ya?

Totalitas, Natalie Zen Disebut Netizen Cocok Banget Perankan Karakter Antagonis di Sinetron 'NALURI HATI'

Demi Adegan Mesra dengan Bryan McKenzie dalam 'NALURI HATI', Shanice Margaretha Lie Rela Mabuk Laut

(kpl/aal/gtr)