Jalani Debut, Chandra Aditya Rilis Single Ciptaan Charly Van Houten

Minggu, 29 Desember 2019 22:35  | 

Charly Van Houten



Chandra Aditya / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah sukses keluar sebagai runner up dari ajang pencarian bakat MSI Record (Mahakarya Sejahtera Indonesia), Chandra Aditya pun memutuskan untuk langsung berkarir di industri musik Tanah Air. Penyanyi bersuara emas ini merilis single debutnya yang bertajuk Sulit Bernafas Tanpamu, tentunya di bawah label MSI Record.

Tak main-main, single debut Chandra ini adalah hasil ciptaan tangan dingin Charly Van Houten. Meski sebenarnya sudah punya demo lagu karya sendiri, namun akhirnya Chandra memutuskan untuk menjalani debutnya lewat lagu milik Charly.

Sulit Bernapas Tanpamu mengambil tema percintaan. Di hadapan awak media, Chandra pun memberikan sedikit teaser mengenai cerita dalam lagu miliknya itu.

"Memang bener berjodoh si cowok ini dan tidak bisa dipisahkan. Terima nggak terima, tetap si cewek ini jodohnya. Makanya jika pisah seakan keduanya sesak dadanya," jelas Chandra mengenai lagunya saat ditemui di Studio MSI Record, Jalan Tapos, Cimanggis, Depok, Sabtu (28/12).



1. Sudah Bermusik Sejak SMP

Chandra sendiri sudah menekuni dunia musik sejak duduk di bangku SMP. Namun bakatnya baru tercium setelah mengikuti ajang pencarian bakat MSI Record, yang mana dirinya sukses keluar sebagai runner-up. Sebagai hadiahnya, Chandra pun diikat kontrak 5 tahun oleh label tersebut.

"Sejak SMP memang sudah ngeband di Makassar. Awalnya hanya bermain gitar, lama-kelamaan ingin mencoba menjadi vokalis, sehingga teman-teman mendukung dan mendorong aku jadi penyanyi. Setelah jadi penyanyi, saya memberanikan diri tampil di cafe-cafe," kenangnya.

2. Gabungan 3 Vokalis Sekaligus

H. Muhammad Daud selaku Produser MSI Record bahkan secara gamblang menyebut jika Chandra adalah layaknya gabungan 3 penyanyi sekaligus, yakni Anji, Judika dan Pasha Ungu. Tak heran jika akhirnya Charly juga tertarik untuk membuatkan lagu padanya.

"Saya dengar saat menyanyikan lagu Anji (Dia), saya menilai Chandra itu kayak mirip tiga suara penyanyi, seperti Anji, Judika, Pasha (Ungu), semua ada di dalam diri Chandra," ungkap H. Muhammad Daud.

"Prosesnya memang cepat. Setelah ngobrol, Charly pun menawarkan lagunya. Setelah sepakat kita langsung take vokal. Charly yang bermain gitar mengiringi Chandra," sambungnya.

3. Lakukan Promo di 40 Kabupaten

Rencananya, Chandra akan menjalani tur untuk promosi single debutnya per tanggal 8 Januari 2020 mendatang. Total ada 40 Kabupaten di area Lampung, Jawa Tengah dan Bali yang bakal dikunjungi nantinya.

"Selama tur 2 bulan kita usahakan promosi maksimal. Semua artis penyanyi MSI akan kita maksimalkan, termasuk Chandra. Kita sudah siapkan juga kendaraan operasionalnya buat promosi," tuntas Daud.

(kpl/gtr)