Jakarta Blues Fest 2010 Dikepung Bidadari Panggung

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 16 Oktober 2010 17:05
Jakarta Blues Fest 2010 Dikepung Bidadari Panggung
Syaharani di Jakarta Blues Festival 2010 Foto: Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Jakarta Blues Festival 2010 yang memasuki hari pertama pada Jumat (15/10) di Istora Senayan dikepung para bidadari panggung. Wajah yang cantik ditambah performa mereka yang enerjik mampu menyita perhatian ribuan penonton yang hilir mudik berpindah dari satu panggung ke-4 panggung lainnya yang tersedia dalam area Istora.

Dari musisi mancanegara ada Kara Grainger dari Australia pada Green Stage, lalu aksi Tipriti Kharbangar, vokalis wanita Soulmate grup band blues asal India yang paling banyak ditunggu aksinya Jumat malam kemarin, hingga aksi maut Ana Povopic, gitaris blues asal Yugoslavia yang berhasil menyihir penonton hingga enggan beranjak meski waktu telah menunjukkan pukul 01.30 WIB Sabtu dinihari.

Jadilah Ana Povopic yang berada di Blue Stage atau panggung utama sebagai penutup rangkaian konser Djarum Super Jakarta Blues Festival 2010 hari pertama, setelah panggung lainnya senyap.

Sebelumnya pada kisaran pukul 19.00 WIB perhelatan musik blues berskala internasional ini sempat dibuka oleh Fauzi Bowo, selaku Gubernur DKI Jakarta dengan ditandai pemukulan gong pada panggung utama dan penyematan topi dari pihak InaBlues (Indonesia Blues Association) bekerjasama dengan Djarum Super selaku sponsor utama yang menyelenggarakan pesta musik insan blues untuk yang ke-3 kalinya di Indonesia.

Lepas penampilan Magenta yang meramu musik blues dengan unsur musik tradisional dengan penambahan alat musik macam sitar, tabla, hingga gamelan di panggung utama yang cukup unik seusai seremoni pembukaan, maka Syaharani, bidadari panggung dari dalam negeri bisa menunjukkan giginya dengan aksi panggungnya yang selalu dihiasi senyum cerianya.

Bersama ESQIEF, Syaharani juga melakukan kolaborasi dengan gitaris senior Donny Suhendra. Delapan lagu yang dibawakan dengan menawan tanpa meninggalkan aksi jejingkrakan di atas Blue Stage, membuat penonton yang memadati venue juga terbawa nuansa indah tatkala Further On Off The Road menjadi tembang pembuka, dilanjutkan dengan Mercedes Benz, I Need Your Love So Bad, Kemareeen, dan Mungkin.

Lalu lagu baru Morning Coffee mengalir riang, disusul Sayang, Sayang, Sayang dan A Certain Kind yang mengakhiri terang lampu panggung untuk redup kembali. (kpl/bbm/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -