Jadwal Tayang dan Daftar Nominasi SCTV Music Awards 2024, Hadirkan 10 Kategori Bergengsi!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Jadwal Tayang dan Daftar Nominasi SCTV Music Awards 2024, Hadirkan 10 Kategori Bergengsi!
SCTV Music Awards 2024 (Credit foto: Vidio)

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan musik bergengsi, SCTV Music Awards 2024 kembali digelar. Ajang yang memasuki edisi ke-19 ini akan ditayangkan pada Selasa, 14 Mei 2024 pukul 20.00 WIB dari Studio 6 Emtek City-Jakarta.

Menjadikan SCTV Music Awards sebagai barometer tren musik Indonesia selama hampir dua dekade bukanlah hal yang mudah. Setiap tahun, SCTV terus berinovasi untuk memikat pemirsa Indonesia dengan hal-hal baru.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia musik Indonesia, SCTV Music Awards kembali dengan memperkenalkan karya dan nominasi untuk menghargai para musisi. Acara SCTV Awards ini juga tayang secara live di Vidio.

Siapa saja nominasinya dan bintang tamu yang akan tampil? Simak detailnya di bawah ya..

1. Kategori Nominasi Pemenang

SCTV Music Awards tahun 2024 akan menghadirkan 10 kategori bergengsi, seperti Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, lalu Kolaborasi Paling Ngetop.

Melengkapi seluruh kategori, ada Penyanyi Dangdut/Penyanyi Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Video Klip Paling Ngetop, Lagu Dangdut/Lagu Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Lagu Throwback Paling Ngetop, dan Lagu Pop Paling Ngetop.

Beberapa nama penyanyi dan musisi terkenal bersaing ketat untuk memenangkan kategori nominasi. Beberapa di antaranya seperti Afgan, Budi Doremi, Nadhif Basmalah, Rizky Febian dan Rony Parulian dalam Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop.

Serta ada band Juicy Luicy, Noah, Dewa 19, Sheila on 7, dan Maliq & D’Essentials, dalam Kategori Grup Band Paling Ngetop dan masih banyak lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Panggung Penuh Kejutan

Nggak cuma penghargaan musik saja, SCTV Music Awards 2024 juga akan menampilkan sederet penampilan menghibur dari para musisi kondang Tanah Air. Lyodra akan memiliki penampilan istimewa dengan kolaborasi pertamanya bersama The Changcuters dan Afgan. Selain tampil bersama, Lyodra dan Afgan juga dinominasikan dalam kategori 'Video Klip Paling Ngetop' untuk lagu ADA.

Lyodra juga akan bersaing dalam kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop bersama dengan Tiara Andini, yang tahun lalu meraih penghargaan tersebut bersama dengan beberapa penyanyi muda lainnya seperti Mahalini, Nabila Taqiyyah, dan Salma Salsabil.

Selain itu, nantikan juga penampilan dari Tiara Andini, Lesti Kejora, Budi Doremi, Rony Parulian, Chibi Chibi, Christie, Nadhif Basalamah, dan Ghea Indrawari. Mereka juga akan bersaing dalam berbagai nominasi. Acara ini akan dipandu oleh host kenamaan seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Ben Kasyafani.

Catat tanggalnya dan jam-nya ya! SCTV Music Awards 2024 tayang hari Selasa, 14 Mei 2024 pukul 20.00 WIB live di SCTV dan juga di Vidio.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending