Jadi Vokalis Terbaik di Dunia, Ini Tanggapan Axl Rose

Mahardi Eka Putra  |  Jumat, 30 Mei 2014 19:21
Jadi Vokalis Terbaik di Dunia, Ini Tanggapan Axl Rose
dok. Splahsnews.com
Kapanlagi.com - Siapa sih yang tak tahu Guns N Roses? Band satu ini sudah menjadi legenda di kancah musik dunia. Satu yang dikenal darinya tentu saja sang vokalis, Axl Rose. Pria bersuara melengking dan kerap tampil mengenakan bandana ini ketenarannya sudah terdengar seantero dunia.

Baru-baru ini, Axl Rose berhasil keluar sebagai nomor satu dalam chart World's Greatest Singers yang disusun oleh ConcertHotels.com. Wajar bila ia memang, Axl adalah satu dari sedikit vokalis yang bisa menjangkau suara hingga 6 oktaf. Mantap bukan?

Tak hanya itu, Axl juga orang yang rendah hati. Buktinya ia langsung menyurati majalah dan situs musik Spin terkait kemenangannya itu. "Aku tersanjung untuk bisa disertakan dalam jajaran penyanyi yang hebat-hebat seperti itu," tulisnya dalam surat.

Rose merasa tersanjung karena suara rekamannya dibandingkan dengan banyak penyanyi hebat di masanya seperti Mariah Carey, Prince dan Steven Tyler. Seperti dilansir oleh Ace Showbiz, Rose menegaskan bahwa standar penyanyi bagus pun bisa beragam.

"Pertama-tama aku tidak tahu apakah ada jawaban pasti tentang siapa itu penyanyi paling bagus karena jawabannya pasti subyektif. Aku adalah penyanyi rock dan itu fokusku," tegasnya.

Nih penampilan baru dari Axl RoseNih penampilan baru dari Axl Rose

Tak lupa ia menyebutkan banyak nama penyanyi lainnya yang menurutnya tak kalah hebat. Ia paparkan satu per satu dalam suratnya tersebut nama-nama penyanyi hebat dalam benaknya.

"Aku menikmati lagu-lagu Freddie Mercury, Elvis Presley, Paul McCartney, Dan McCafferty, Janice Joplin, Michael Jackson, Elton John, Roger Daltrey, Don Henley, Jeff Lynne, Johnny Cash, Frank Sinatra, Jimmy Scott, Etta James, Fiona Apple, Chrissie Hynde, Stevie Wonder, James Brown dan banyak lainnya. Aku yakin banyak yang lebih menarik untuk didengar daripada aku," paparnya.

Tak lama setelah Rose menanggapi kemenangannya itu, chart World's Greatest Singers pun berubah dengan data yang lebih baru. Kini Rose tergeser ke posisi 4 dikalahkan oleh Mike Patton dari Faith No More. Yah roda kehidupan memang terus berputar.