Jadi Datuk Maringgi, Andy Rif Siap Berikan Warna Lain

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 18 Maret 2014 18:50
Jadi Datuk Maringgi, Andy Rif Siap Berikan Warna Lain
Andy Rif/KapanLagi® - Foto by: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sosok Him Damsyik sangat lekat dengan Tokoh Datuk Maringgih dalam kisah Siti Nurbaya. Apalagi dulu kisah yang diangkat dari karya Mara Rusli ini sempat booming lewat serialnya di TV nasional TVRI pada awal tahun 90'an silam.

Oleh karenanya Andy Rif merasa tertantang berperan menjadi Datuk Maringgih dalam drama musikal SITI NURBAYA: KASIH TAK SAMPAI. Dia memastikan akan menyajikan lakon dengan ciri khasnya sendiri.

Andy Rif/KapanLagi® - Foto by: Agus ApriyantoAndy Rif/KapanLagi® - Foto by: Agus Apriyanto

"Selama ini Him Damsik nempel banget di tokoh ini. Saya harus tidak menjadi Him Damsik. Pokoknya Datuk Maringgih versi Andy Rif," ungkap Andy di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin (17/3).

Ini bukan kali pertama Andy terjun ke dunia teater. Sebelumnya pada tahun 2000 silam Andy juga sempat terlibat dalam drama musikal Rock Opera. Terlebih dia juga sempat bekerjasama dengan Djarum Foundation untuk sebuah pementasan teater.

"Saya pernah main musikal sebelum tahun 2000, rock opera. saya sempat di teater juga sama ibu Ratna. Akhirnya dapat tawaran main di TIM," jelasnya.

Baca Juga:

Rilis Album Baru, Rif Terbang ke Jepang!

Undang Rif di Kampanye Parpol? Ini Syaratnya!

Wayang Orang Ekalaya: Andy Rif: Ini Ide Gila!

Main Teater, Andi /rif Samakan Dengan Buat Lagu

Ternyata, Andi /rif Sempat Disangka Orang Gila

(kpl/tov/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -