Jadi Buruh Migran di Macau, Sanjay AFI Merasa Bahagia

Sanjaya Ferryanto  |  Rabu, 28 Februari 2018 10:22
Jadi Buruh Migran di Macau, Sanjay AFI Merasa Bahagia
Sanjay AFI © Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Muhammad Rafshanjani atau yang akrab disapa Sanjay AFI ternyata sangat bahagia menjadi buruh migran di Macau.

Kebahagiaan yang dirasakan Sanjay, karena bisa lebih sering menghabiskan waktunya bersama istrinya, Yenitaliama yang juga menjadi buruh migran di Hongkong.

"Kalo ditanya bahagia, ya bahagia banget. Jadi bisa sering ketemu istri di sini," kata Sanjay.

Sanjay AFI & Istri © Dok. PribadiSanjay AFI & Istri © Dok. Pribadi

Yang menarik, selain bekerja sebagai buruh migran, Sanjay juga masih aktif bernyanyi. Bahkan, pria kelahiran Malang ini juga baru saja menyelesaikan lagu terbaru berjudul Gak Jaman Balikan Sama Mantan.

"Melakukannya dengan alat dan sound yang minim dan terdengar seadanya. Saya juga mengajak beberapa anggota BMI (Buruh Migran Indonesia) di Macau yang mempunyai kemampuan," katanya.

"Intinya saya dan yang lain akan terus sama sama belajar dan sama sama berkarya, karna yang saya tau, karya itu tanpa batas. Dimanapun kapan pun dengan siapapun, kita bisa berkarya. Kami sebagai BMI pun tetap bisa berkarya walaupun kami harus bekerja di negeri orang," lanjutnya.

Sanjay mengatakan, meskipun bekerja sebagai buruh migran, tatapi dia tak meninggalkan industri musik. Menurutnya, musik sudah menjadi bagian dari hidup.

"Masalah karya, saya akan terus berkarya. Karena pada dasarnya saya adalah pecinta musik," tandas Sanjay.

Simak Lifestyle Populer Lainnya