Iwan Fals Tak Takut Lagi Bawakan Lagu Ciptaan Erros Djarot

Rizal Bagus Ramadhan  |  Rabu, 12 Februari 2014 11:35
Iwan Fals Tak Takut Lagi Bawakan Lagu Ciptaan Erros Djarot
©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ada kisah menarik dibalik pemilihan lagu yang akan dibawakan Iwan Fals dalam konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya. Dalam konser yang akan digelar pada 14 Februari mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Iwan akan membawakan ciptaan Erros Djarot yang berjudul Tuhan Ampuni Dosa Kami.

Jauh sebelum konser tersebut akan digelar, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu pernah diminta untuk membawakan lagu tersebut. Tapi, lantaran lirik lagu tersebut, Iwan mengaku tidak bisa.

"Mas Erros kasih lagu itu ke saya buat dinyanyikan. Tapi waktu itu saya nggak bisa. Nggak berani menyanyikannya," ungkap Iwan di sela-sela sesi latihan konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

 

Erros Djarot. ©KapanLagi.comErros Djarot. ©KapanLagi.com

 

"Ceritanya renungan tentang bencana. Mungkin bencana ada karena kesalahan kita sendiri. Kita penuh dosa, pesan moral lah. Alamnya murka, mungkin dosa terhadap manusia lain, alam, dan diri sendiri," lanjutnya.

Tapi untuk konser mendatang, Iwan justru menawarkan diri untuk membawakan lagu yang pernah ditolaknya. Pelantun lagu Bongkar itu melihat momentnya tepat, mengingat belakangan ini Indonesia dilanda bencana dan dirinya berharap masyarakat bisa belajar dan mengambil hikmah dari bencana yang ada.

"Terus pas ada konser ini, Mas Eross kontak saya lagi. Saya usulkan bagaimana kalau lagu yang dulu dikasih, saya nyanyikan nanti. Kan sekarang bencana itu banyak melanda Indonesia," pungkasnya.

Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya akan diramaikan sederet musisi besar, seperti Kikan Namara , Once, Glenn Fredly, Marcell Siahaan, The SIGIT, dan Bunga Citra Lestari. Untuk orkestranya dipimpin oleh Erwin Gutawa.

JANGAN LEWATKAN!

Dijamin Bikin Ngakak, Inilah 10 Iklan Caleg Paling Lebay!

8 Musisi Indonesia Paling 'Go International', Siapa Saja?

8 Penyanyi Cantik Ini Punya Wajah 'Boros', Setuju?

7 Lagu 'Merelakan Mantan' Paling Sedih, Berani Dengar?

7 Penemuan Kreatif Untuk Orang-Orang Malas, Mau Coba?

(kpl/hen/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -