Iwan Fals: Narkoba Itu Sesat, Koruptor Itu Bangsat

Erick  |  Senin, 19 Januari 2015 16:35
Iwan Fals: Narkoba Itu Sesat, Koruptor Itu Bangsat
Iwan Fals © Iwan Fals Official Facebook

Kapanlagi.com - Siapa bilang kalau Iwan Fals tak segarang dulu? Ia tetaplah seorang Iwan Fals yang selalu menyuarakan jeritan hati rakyat kecil. Ia tetaplah seorang Iwan Fals yang selalu punya kritikan pedas dan tajam untuk pemerintah.

Iwan Fals telah mengunggah sebuah lirik lagu dalam akun twitternya. Lirik lagu tersebut sepertinya merupakan jawaban dari keputusan Presiden Joko Widodo yang mengeksekusi 6 terpidana kasus narkoba pada hari Minggu, 18 Januari lalu.

Lagu yang berjudul Koruptor & Narkoba ini merupakan kekesalannya terhadap situasi yang ada di negara ini. "Gembong narkoba mati, Koruptor kapan di dor mati," demikian sepenggal lirik yang ada dalam lagu tersebut.

Lirik lagu Koruptor & Narkoba © Iwan Fals Official TwitterLirik lagu Koruptor & Narkoba © Iwan Fals Official Twitter

Dalam lagu ini juga ada kalimat berbunyi, "Pengedar narkoba dieksekusi, koruptor dilindungi," Ya, seorang Iwan Fals memang identik dengan sosok yang nyanyiannya mengkritisi para penguasa negeri.

Kritikan yang dilontarkan Iwan pun bisa dibilang sangat pedas. Seperti dalam kalimat "Nyanyi yuk... koruptor anjing.... auuu... auuuuu...." ia seperti ingin sekali mengungkapkan kekesalannya pada sistem yang ada di negara ini.

Satu hal yang jelas, lagunya selalu menginspirasi, seperti juga kritikannya yang tak pernah mati. Kita tunggu saja, kapan lagu itu akan beredar. Mungkin ia masih akan menyempurnakannya lagi seperti dalam caption yang ditulisnya, "Sementara ini dulu, nanti diurek2 lagi, siapa tau jadi lagu. Tks,"

(kpl/erc)

Suara khas dan petikan gitarnya mampu membawa perubahan bagi rakyat Indonesia.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -