Iwan Fals Bikin Lagu Untuk Jokowi, Sang Anak Menangis

Nadia Adibie  |  Minggu, 22 November 2015 15:32
Iwan Fals Bikin Lagu Untuk Jokowi, Sang Anak Menangis
Iwan Fals. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Janji Jokowi semoga terbukti
Janji jokowi sungguh dinanti-dinanti
Janji Jokowi bukan janji sembarang janji
Janji Jokowi janji presiden RI
Janji Jokowi bagi ibu pertiwi
Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni

Itulah sebagian lirik lagu terbaru penyanyi legendaris Iwan Fals. Dalam konser bertajuk Untukmu Indonesia yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11). Iwan Fals menyanyikan lagu barunya berjudul Janji-Janji Jokowi.

Lagu tersebut dibawakan menjelang akhir acara. Sebelum menyanyikan lagu tersebut Iwan Fals ingin menagih janji Jokowi sebagai presiden terpilih. Bahkan, bang Iwan, sapaan akrabnya, telah mencatat janji-janji presiden ke 7 itu selama kampanye.

Iwan Fals buat lagu untuk Jokowi. ©KapanLagi.com®/Bambang E RosIwan Fals buat lagu untuk Jokowi. ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Gimana mewujudkan mimpi-mimpi, tentu ada kesepakatan kita bersama lewat presiden terpilih. Saya catat janji-janji itu. Mudah-mudahan ini menjadi support untuk Indonesia ke depan lebih baik lagi," kata Iwan Fals di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11).

Bang Iwan bercerita, menulis lagu Janji-Janji Jokowi rupanya telah membuat sang anak nangis. Pasalnya, sang anak tak mau ayahnya di-bully di sosial media lantaran mendukung Jokowi.

"Saya kasih tau anak saya tulisan ini, dia langsung nangis. Nanti bapak dibilang dukung Jokowi. Nanti bapak dibully terus di twitter, dia kan belum ngerti," katanya.

Pelantun lagu Bento itu pun mengatakan bahwa dirinya tak ada niatan untuk mendukung petinggi di negeri ini. Dia mengaku hanya ingin Indonesia bisa lebih baik lagi.

"Nggak ada urusan dengan dukung mendukung, saya mendukung Indonesia lebih baik," tandasnya.

Jangan Lewatkan!

Sekelumit Cerita Indah di Balik Mimpi Iwan Fals Yang Terwujud

[Eksklusif] Eropa, Incaran Ariel NOAH Untuk Konser Selanjutnya

Celoteh, Ini Alasan Iwan Fals Ogah Bicara Politik Terlalu Lama

Iwan Fals: Nggak Ada Pohon, Nggak Ada Air Kita Modar

Gelar Konser, Iwan Fals Dilempari Koin Oleh Penonton

(kpl/far/nad)

Berbeda dengan konser-konser sebelumnya, konser ini  akan menghadirkan konsep yang berbeda atau bahkan bisa dibilang lebih intim.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -