Iwa K 'Bebas' di Konser Jogja Hiphop Foundation

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 28 April 2012 15:33
Iwa K 'Bebas' di Konser Jogja Hiphop Foundation
Iwa K @foto: Deni Mulyadi/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Penyanyi rapper Iwa K ikut memeriahkan konser Jogja Hiphop Foundation dengan tema NewYorkarto di Taman Ismail Marzuki, Jumat (27/4) malam.

Di atas panggung bersama Soimah, rapper yang sedang dilanda prahara rumah tangga itu tidak terlihat gundah sama sekali. Dengan lagu andalannya Bebas, seakan Iwa K ingin melepas semua beban yang sedang dirasakannya saat ini.

Chit-chat antara Iwa K dan Soimah pun terjadi usai lagu tersebut di nyanyikan. Soimah sedikit menyindir Iwa K dengan guyonan ala Jawanya. “Jangan ngikuti jejak Marzuki (pendiri JHF), dia kan mau cerai sebentar lagi, padahal istrinya itu cantik” ujar Soimah yang langsung ditanggapi oleh Iwa K.

“Kuffur nikmat, tapi si Marzuki sudah curhat ke saya kok ke saya,” elaknya sambil tertawa. Candaaan-candaan yang di lontarkan malam itu membuat suasana begitu akrab. Iwa K pun tak ketinggalan mengucapkan rasa bangga bisa berdiri bersama musisi Jogja Hiphop Foundation.

“Pernah beberapa kali liat JHF nge-rap. Saya emang kenal sama Marzuki. Mereka sangat konsisten untuk mengerjakan sesuatu. Komunitas hip hop pertama kali yang mengedepankan etnik sebagai medianya,” terangnya.

Bahkan Iwa K sendiri mengibaratkan JHF layaknya jeruk yang berasal dari California. “Pernah ngobrol-ngobrol sama mereka, aku ibaratkan kita tanam di sini, di tanah sendiri. Itu yang membuat JHP tumbuh tanpa melupakan budaya tempat ia tumbuh,” tandasnya.