Ireng Maulana Dkk Buktikan Pamornya Masih Bersinar

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 22 Oktober 2013 13:35
Ireng Maulana Dkk Buktikan Pamornya Masih Bersinar
Ireng Maulana @foto: KapanLagi.comŽ

Kapanlagi.com - Musisi-musisi senior ternyata masih memiliki taring. Mereka yang terdiri dari Ireng Maulana, Kiboud Maulana, Margie Segers, Mus Mujiono, dan Ermy Kulit ternyata malah menjadi magnet utama di gelaran Jakarta International Jazz Festival atau Jak Jazz 2013 hari kedua.

Melantunkan tembang-tembang lawas, mereka berhasil mengajak penonton yang lintas genre dan usia seolah terbang kembali ke masa kejayaan mereka, menikmatinya bersama. Tak pelak, koor penonton pun menjadi hal yang tak bisa dihindari.

Seperti dalam lagu Arti Kehidupan. Lagu yang dipopulerkan oleh Mus Mujiono ini mengalun mesra melintasi penonton yang duduk di bangku tribun dan festival. Bahkan beberapa dari mereka pun rela turun untuk ikut gelombang dansa di lantai festival, merangsek ke tepi panggung.

Komposisi para senior ini memang banyak membawakan lagu-lagu nostalgia. Sambutan hangat yang diberikan penonton membuat mereka begitu tersanjung. Dan dengan rendah hati, mereka yang sudah pernah merasakan titik puncak popularitas masih dengan rendah hati mengucapkan terima kasih berkali-kali.

"Terima kasih banyak buat kalian," ucap Ermy Kulit mewakili teman-temannya, di Istora Senayan, Jakarta Pusat (19/10).

Puncaknya dan menjadi yang terakhir adalah lagu Kasih milik Ermy Kulit, yang jika selama ini banyak didengarkan di radio-radio, bisa disaksikan secara langsung dinyanyikan oleh sang penyanyi asli. Penonton yang berjejal pun ikut mengiringi alunan musik dengan bertepuk tangan dan memadai suara satu sama lain, kompak. (kpl/ato/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -