Injak Usia 21 Tahun, /rif Rekaman di 3 Negara!

Arai Amelya  |  Sabtu, 28 Februari 2015 23:45
Injak Usia 21 Tahun, /rif Rekaman di 3 Negara!
/rif ©Bambang E Ros/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tanpa terasa usia grup band senior, /rif (Rifsudah menginjak angka 21 tahun. Pencapaian ini merupakan hal langka bagi band rock Indonesia, karena mereka bisa bertahan sampai puluhan tahun lamanya.

Untuk merayakan hal tersebut band berpersonelkan Andi, Jikun, Maggie, Ovy dan Tedy ini melakukan kegiatan dengan cara yang berbeda. Dimulai pada bulan Maret 2015, mereka bakal memulai proses rekaman album terbaru di studio Abbey Road, London, yang tersohor itu.

Tak hanya di London, pelantun tembang Arah ini juga bakal menjalani proses rekaman selanjutnya di Amerika dan Kanada. Bagaimana perasaan mereka?

Tak lagi muda. Aksi /rif tetap bahaya ©Bambang E RosTak lagi muda. Aksi /rif tetap bahaya ©Bambang E Ros

"Saya mimpi kita bisa menembus pasar internasional. Untuk itu, maka kita terus mengolah dan berusaha. Alhamdulilah awal tahun ini kita bertemu dengan partner baru yang membuka jalan rekaman di Abbey. Langkah awal untuk kemudian di Amerika dan Kanada," kata Andi saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (28/2).

Selain rekaman, /rif juga bakal melakukan serangkaian show di beberapa kota. "Tak hanya rekaman, mereka juga bakal perform dan show yang akan disaksikan pelaku industri global. Artis-artis musisi dunia juga banyak yang tertarik kerjasama di album ini," ungkap Willy dari Trilogy Live, promotor yang berkolaborasi dengan manajemen /rif.

Bila tak ada aral melintang album baru tersebut direncanakan rilis bulan Mei 2015 tak hanya untuk pasar Indonesia, tapi juga Amerika dan Eropa. Dengan pengerjaan secara live recording, /rif dibantu oleh nama-nama besar di dunia studio rekaman. (kpl/abs/aia)

Aksi panggung Maggi tidak mau kalah dengan sang kakak.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -