Inilah Lagu Anak-Anak yang Akan Melemparmu Kembali ke Masa Kecil

Rabu, 20 Mei 2015 17:22  | 

Joshua



Para artis cilik ©istimewa


Kapanlagi.com - Masa anak-anak memang sangat menyenangkan. Ini adalah momen ketika kita tidak berpikir tentang kuliah, kerja bahkan pacar.

Di era 90-an bisa dibilang sebagai meledaknya musik untuk anak-anak. Coba deh diingat ada berapa artis cilik yang mewarnai ceria harimu dengan lagu yang mereka nyanyikan?

Ketika kita kecil, pastinya diwajibkan toh untuk menghafal lagu-lagu anak-anak? Sayangnya, semua itu berbanding terbalik dengan era saat ini yang minim sekali lagu untuk anak-anak.

Kini, kami akan mencoba untuk menyajikan kembali memori-mu ketika kecil. Jadi bersiaplah untuk terlempar kembali ke masa-masa bahagia pada tahun 90-an.

(kpl/otx)

1. Trio Kwek Kwek - Katanya

Trio Kwek Kwek nama yang cocok untuk sebuah grup vokal yang menyanyikan lagu anak-anak. Grup ini dari Leony VH, Dea Ananda dan Alfandi.

Lagu ini merupakan doktrin sekaligus edukasi yang baik pada anak-anak. Karena kita dipaksa menyerap pengetahuan umum secara halus.

Contohnya ketika masuk bait tentang Australia, Trio ini menjelaskan apa komoditas utama, senjata khas dan suku asli negara ini. Tak sadar bukan?

Video by: Ferry Samuel Siahaan

2. Joshua - Air

Siapa yang tak kenal nama Joshua? Dia menyanyikan lagu berjudul Air atau yang biasanya kita menyebut dengan nama Diobok-obok.

Lagu ini menjelaskan bahwa air itu memiliki banyak jenis. Dari air tawar, air laut sampai dengan air susu yang katanya Joshua untuk mimik.

Dalam video ini nampak presenter Tukul Arwana mendampingi bocah yang suka pakai topi kupluk itu. Joshua dengan diobok-oboknya juga mengajarkan kita untuk cinta lingkungan dengan tidak membuang-buang air.

Video by: joni joniponorogo

3. Ria Enes feat Susan - Kodok

Masih inget boneka yang menjadi ikon anak zaman 90-an Suzan? Boneka imut ini berhasil menjadi lagu Kodok laris pada masanya.

Papa T Bob sebagai pembuat lagu ini berhasil menciptakan lagu dengan nada yang easy listening dan juga mudah dipahami oleh anak-anak. Lagu ini juga mengedukasi anak-anak untuk saling bersahabat satu sama lain.

Sayang semakin ke sini perubahan banyak terjadi. Sehingga Kak Ria Enes dan Suzan sudah jarang menampakkan dirinya di layar kaca lagi.

Video by: SilvanoTelevision

4. Melisa - Si Komo Lewat

Masih inget enggak sama si Komo? Tokoh yang diadaptasi dari hewan komodo ini menjadi alasan kenapa macetnya kota Jakarta.

Bercerita tentang si Komo yang jalan-jalan di Jakarta, Komo menjadi penyebab semua kemacetan yang terjadi. Memang sedikit aneh kalau kita pikirkan bisa percaya begitu saja alasan orang tua mengapa jalanan macet.

Lagu ini mengedukasi nama-nama tempat yang menjadi ikon kota Jakarta. Tidak hanya itu, lagu ini juga memperkenalkan binatang khas yang hanya ada di Indonesia yaitu Komodo.

Video by: SilvanoTelevision

5. Enno Lerian - Banyak Nyamuk

Enno Lerian adalah salah satu artis cilik yang sampai pada dewasanya masih muncul di layar kaca. Lagu Banyak Nyamuk ini berhasil dibawakannya dan menjadi anthem buat anak-anak 90-an.

Lagu ini mengedukasi kita untuk sering bersih-bersih rumah. Kalau rumah tidak bersih nyamuk bakal datang.

Tanggung jawab diajarkan pada para pendengar. Rumah dan kamar tidur adalah tanggung jawab yang harus dibersihkan setiap hari oleh diri sendiri.

Video by: SilvanoTelevision

(kpl/otx)