Inilah Foto Manggung Terakhir Musisi Jazz Ireng Maulana

Arai Amelya  |  Rabu, 09 Maret 2016 11:50
Inilah Foto Manggung Terakhir Musisi Jazz Ireng Maulana
Pemakaman Ireng Maulana © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kematian musisi jazz senior Ireng Maulana pada Minggu (6/3) dini hari kemarin memang meninggalkan duka. Tak hanya keluarganya, para penggemar Ireng pun banyak yang masih tak percaya dengan kematian pria berusia 71 tahun itu.

Dikebumikan di TPU Kampung Kandang pada hari Senin (7/3), kini kenangan akan Ireng adalah hal yang tak akan dilupakan oleh mereka yang menyayanginya. Berbicara soal Ireng, kematiannya memang cukup mengejutkan. Seperti yang diketahui, Ireng menghembuskan nafas terakhir diduga karena serangan jantung.

Paling kiri, itulah sosok mendiang Ireng © istimewaPaling kiri, itulah sosok mendiang Ireng © istimewa

Beberapa jam sebelum meninggal, Ireng bahkan sempat tampil bersama rekan-rekannya. Ya, pada hari Sabtu (5/3), Ireng terlihat manggung di PIM bersama Aviantara Hussein (bass, univ pancasila fakultas teknik 83) dan Muchtar Muchtar (vokalis, univ pancasila fakultas teknik 88).

Dalam foto yang didapatkan KapanLagi.com®, kamu bisa melihat bagaimana pria bernama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana itu sudah tampak cukup tua. Lepas dari kondisinya, Ireng terlihat begitu bersemangat dalam memetik gitar dan tampil dengan istimewa seperti biasa.

Serangan jantung, penyebab kematian Ireng © istimewaSerangan jantung, penyebab kematian Ireng © istimewa

Sebagai musisi senior, Ireng rupanya sudah pernah berkolaborasi dengan musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar hingga Syaharani. Karena pengalamannya sangat luas itu, Ireng pun dijadikan idola oleh banyak musisi muda.

Selamat jalan Ireng, tidurlah dengan tenang di sisi-Nya.

Setelahnya, jenazah diantar ke tempat peristirahatan terakhir, diriingi raut wajah haru dari para pelayat.
11 FOTO