Ini Tiga Kunci The Changcuters Kompak Selama 16 Tahun

Selasa, 29 September 2020 23:31  | 

The Changcuters



Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - The Changcuters yang digawangi Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas) dan Erick (drum) menginjak usia yang ke-16 tahun tepatnya pada 19 September 2020.

Bisa bertahan dan tetap kompak selama 16 tahun tanpa gonta-ganti personil, The Changcuters pun merasa ini adalah sebuah anugerah. Pasalnya awal mereka membentuk band ini hanya sekedar hobi.

“Kalau mau jujur juga The Changcuters waktu awalnya bikin bukan kita memang seriusin untuk menjadi karir. Jadi akhirnya menjadi profesinya kita masing-masing. Waktu itu karena hobi ngeband aja. Alhamdulillah bisa bertahan sampai 16 tahun itu merupakan suatu anugerah sih buat kita,” ujar Tria saat jumpa pers virtual belum lama ini.

1. Sering Berantem dan Berbeda Pendapat

Walaupun begitu mereka juga tak memungkiri sering berantem dan berbeda pendapat. Namuh hal itu bisa segera diselesaikan karena komunikasi mereka sangat baik.

“Meskipun kita banyak melalui pengalaman, kita sering berantem kok berbeda pendapat juga. Tapi kita bisa menyelesaikannya karena komunikasinya baik sih sejauh ini. Jadi udah tahu lah buruk-buruknya berlima. Bahkan kita diam-diaman juga udah saling tahu lagi mikirin apa,” ungkap Tria.

2. Komunikasi, Toleransi dan Cicilan

Pelantun I Love U Bibeh itu pun berbagi tipsnya bisa terus kompak selama 16 tahun ini. “Satu komunikasi, dua toleransi, sama ketiga cicilan,” kata Qibil seraya tertawa.

“Haha itu yang penting. Jadi kalau bubar gue kan mikir-mikir ya waduh bubar nanti cicilan nggak kebayar. Ah yaudalah. Jadi motivasi,” pungkas Tria.

Eh, Udah Baca 2 Berita Ini?

10 Selebriti Wanita Ini Pernah Rasakan Dinginnya Jeruji Penjara, Siapa Saja?

6 Potret Masa Lalu Nathalie Holscher Sebelum Mualaf, Asik Nge-DJ & Nyanyi

(kpl/rhm/frs)