Ini Cara Indra The Rain Lestarikan Lagu Anak, Mau Tahu?

Soraya  |  Minggu, 11 Januari 2015 11:08
Ini Cara Indra The Rain Lestarikan Lagu Anak, Mau Tahu?
The Rain ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Indra Prasta, vokalis The Rain mengaku sangat mencintai lagu anak-anak. Tak heran jika akhirnya lelaki kelahiran 5 November 1980 itu menciptakan tembang berjudul Libur Sebentar Lagi yang dinyanyikan oleh mantan bintang cilik, Tasya Kamila.

"Lagu itu bagian dari kompilasi serial Upin Ipin, judulnya Libur Sebentar Lagi. Sebenarnya ada dua lagu sih, tapi itu lagu pertama saya," ucapnya saat dijumpai di kawasan Indomaret Point Juanda, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Dalam wawancara ini, Indra pun mengaku jika ia memang sudah mengagumi sosok A. T. Mahmud sejak masih kecil. Karena itulah ia merasa sangat peduli dan harus bertindak karena anak-anak di masa sekarang lebih banyak menyanyikan lagu orang dewasa.

Indra prihatin dengan eksistensi lagu anak di masa sekarang ©KapanLagi.com®Indra prihatin dengan eksistensi lagu anak di masa sekarang ©KapanLagi.com®

"Saya memang suka lagu anak-anak, saya tumbuh besar dengan lagu-lagu A. T. Mahmud," kata Indra. Tentunya, hal ini membuatnya menyadari bahwa ia semakin merindukan momen ketika ia masih kecil, terhanyut dalam lagu anak-anak yang penuh dengan pesan positif.

Meski begitu, Indra mengungkapkan jika saat ini lagu anak-anak memang masih ada. Sayangnya, apa yang beredar di publik adalah lagu-lagu yang sedang populer, sehingga tak heran jika pada akhirnya banyak lagu anak yang tak terekspos.

"Lagu anak-anak itu bukannya nggak ada, cuma nggak keangkat aja sama pihak media. Mungkin karena ratingnya kurang bagus atau ada alasan lain," pungkasnya. (kpl/aal/sry)


Lihat Arsip Musik

- - -