Ini Bukti Kuat Jika Lagu Pharrell Williams, 'Happy' Itu Jiplakan

Guntur Merdekawan  |  Minggu, 15 Maret 2015 18:22
Ini Bukti Kuat Jika Lagu Pharrell Williams, 'Happy' Itu Jiplakan
Pharrell Williams / © Splashnews
Kapanlagi.com - Siapa yang tak pernah dengar lagu Happy milik Pharrell Williams? Soundtrack dari film animasi DESPICABLE ME ini seakan tak pernah ada hentinya berkumandang di sepanjang tahun 2014 kemarin, entah itu di radio, stasiun televisi, atau manapun juga.

Di tengah-tengah kesuksesan Pharrell beserta lagunya itu, ada tudingan miring yang baru saja beredar di dunia maya. Beberapa bagian dari Happy dianggap telah menjiplak lagu Ain't That Peculiar milik almarhum Marvin Gaye.

Hal itu diakui sendiri oleh keluarga Marvin pada sebuah kesempatan wawancara. Uniknya, hal itu diungkapkan sehari setelah mereka mendapat 'pesangon' sebesar US$ 7.4 juta atau setara 98 miliar rupiah dari manajemen Robin Thicke. Pasalnya, keluarga Marvin juga menuding hits Blurred Lines milik Robin itu jiplakan lagu Got to Give It Up milik Marvin.

Bukan cuma keluarga Marvin, rupanya banyak netizen yang juga menyadari kemiripan antara lagu Happy Pharrell dengan Ain't That Peculiar Marvin. Seorang fans bahkan sampai membuatkan mash-up kedua lagu di atas. Coba kalian dengerin, mirip nggak?


Video by: throwupvomitupchuck

"Aku tak akan berbohong. Memang menurutku kedua lagu itu sangat mirip," ujar putri Marvin, Nona Gaye, seperti dilansir situs Ace Showbiz.

"Aku mendengarkan mash-up bikinan fans. Aku tahu lagu Ain't Than Peculiar dan aku sudah mendengar Happy. Tak usah dipertanyakan lagi (kemiripannya)," sambung mantan istri Marvin, Janis.

Uniknya, Nona dan Janis mengaku jika mereka tak akan menaikkan masalah ini ke meja hijau. "Kita tak punya hak itu. Kita baru saja menyelesaikan sebuah kasus serupa (dengan Robin Thicke) dan kita puas," pungkas Janis.

Jangan Lewatkan!

Rilis Album Maret Ini, Snoop Dogg Sibuk Dengan 'GAME OF THRONES'

Pharrell Williams Dan Moby Akan Bergabung Dalam 'Dancing Man'

Inilah Perbedaan Kategori Dalam Brit Awards Dengan Acara Lain!

Sam Smith Kembali Sabet Penghargaan Dalam Brit Awards 2015

(ace/gtr)

Pharrell Williams yang kala itu menonton di barisan depan, tak tahan untuk naik ke panggung Black Skinhead sedang dinyanyikan. Ia pun melanjutkan penampilannya dengan mengcover Don't Like milik Chief Keef.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -